Sukses

Soal Situasi Rooney di MU, Ini Pendapat Ibrahimovic

Selama berkostum MU, Rooney sudah mengemas 250 gol.

Liputan6.com, Manchester - Masa depan Wayne Rooney di Manchester United (MU) sedang simpang siur. Meski baru saja menobatkan diri sebagai legenda MU, faktanya tak ada jaminan pemain berusia 31 tahun itu bakal bertahan di Old Trafford.

Kesuksesan MU mempertahankan tren tak terkalahkan dalam 17 laga terakhir di semua kompetisi musim 2016/2017 tak lepas dari peran Rooney. Ia mencetak gol penyeimbang di menit 90+4 saat MU bermain 1-1 dengan Stoke City di Bet365 Stadium, Sabtu (21/1/2017).

Golnya pun sangat bersejarah. Berkat gol tersebut, Rooney menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah MU, yakni 250 gol. Ia mengalahkan catatan milik Sir Bobby Charlton yang sudah bertahan selama 40 tahun.

"Ia pemain yang sempurna. Di luar lapangan ia seorang pemimpin dan di dalam lapangan ia melengkapi. Wayne membantu rekan setimnya dan memiliki kualitas besar. Semua orang tahu bagaimana Wayne. Dan, negara ini harus menghargainya," kata Zlatan Ibrahimovic seperti dikutip Goal.

Belakangan ini nama penyerang yang sudah membela MU sejak 2004 tersebut tengah dikaitkan dengan klub Tiongkok. Belakangan ini, klub Tiongkok berani melayangkan tawaran menggiurkan kepada para pemain top agar mau hijrah ke sana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Ibrahimovic

Mengenai hal tersebut, Jose Mourinho tak ingin menghalangi jalan Rooney jika memang ingin hengkang ke Tiongkok. Menurut Mourinho, semua keputusan terkait masa depan ada di tangan Rooney sendiri.

Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho dan Wayne Rooney. (Scott Heppell / AFP)

"Saya tak melihat ada striker lain sepertinya saat ini. Berikan saya beberapa nama. Katakan pada saya. Sungguh menakjubkan. Ia adalah pencetak gol terbanyak klub dan saya sangat senang untuknya. Mudah-mudahan ia terus bisa melakukan apa yang ia lakukan," tutur Ibrahimovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Rooney