Sukses

Chelsea Makin Perkasa, Conte Minta Terus Jaga Fokus

Chelsea unggul delapan poin atas Arsenal yang menjadi pesaing terdekat.

Liputan6.com, London - Saat para rival meraih hasil yang tak maksimal, Chelsea justru terus melanjutkan keperkasaan mereka di Liga Inggris 2016/2017. Raihan tiga poin direngkuh The Blues usai menaklukkan Hull City dua gol tanpa balas.

Sebelum Chelsea memainkan laga pekan ke-22 di Stamford Bridge itu, Minggu (22/1/2017), klub seperti Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Manchester City tak mampu meraih poin maksimal. City dan Tottenham bermain imbang, sedangkan Liverpool menyerah 2-3 dari Swansea City.

Untungnya, tren buruk itu mampu dihindari Chelsea. Kemenangan 2-0 didapat Chelsea berkat gol Diego Costa di menit ke-45+7 dan Gary Cahill (81). Berkat kemenangan itu, Chelsea kini unggul delapan poin atas Arsenal yang menang 2-1 atas Burnley.

"Laga ini bukan yang terbaik dari kami. Tapi, saya pikir itu normal karena kami berada di bagian kedua musim dan poin sangat penting bagi kami dan juga tim lain. Banyak pesaing kami yang menjatuhkan poin. Tak mudah bermain setelah mengetahui hasil tim lain. Tekanan ada pada kami dan kami harus terus fokus," kata Conte seperti dikutip situs Chelsea.

Secara keseluruhan, sudah 18 kemenangan yang direngkuh Chelsea dari 22 laga Liga Inggris musim ini. Sisanya, mereka satu kali tertahan dan tiga kali terkapar. Hebatnya lagi, mereka sanggup menceploskan 47 gol dan baru kebobolan 15 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sulit Hingga Akhir Musim

Kini, Chelsea memiliki waktu istirahat yang cukup karena mereka baru akan berlaga di akhir pekan ini. Sabtu (28/1/2017), mereka akan menjamu Brentford pada Babak 4 Piala FA di Stamford Bridge.

Diego Costa mencetak gol ke gawang Hull City dalam penampilan ke-100 bersama Chelsea. (Adrian DENNIS / AF)

"Sekarang kami memiliki keunggulan delapan poin dan masih ada 16 pertandingan lagi. Kami punya pengalaman bagus dan paham bahwa liga ini akan sangat sulit hingga akhir musim. Namun, berada di posisi ini sangat bagus karena tak ada yang berpikir soal ini di awal musim," tutur Conte.

"Sekarang kami harus terus berkonsentrasi untuk saat ini dan tidak melihat terlalu jauh ke depan. Jika kami melakukan itu akan sangat berisiko," Conte menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris