Sukses

Juventus Relakan Pemain Buangan MU Pilih Klub Lain

Juventus berencana memanfaatkan Evra untuk mendapatkan pemain yang mereka inginkan.

Liputan6.com, Turin - Juventus semakin menunjukkan bahwa mereka memang tidak lagi membutuhkan Patrice Evra. Hal itu terlihat dari sikap para petinggi Bianconeri dan pelatih Massimiliano Allegri.

Dalam setiap sesi wawancara, baik manajemen Juventus maupun Allegri sudah terang-terangan menyatakan bahwa mereka akan membiarkan pemain 35 tahun itu memikirkan masa depannya.

Pada laga melawan Lazio hari Minggu (22/1/2017), Evra kembali tak dimasukkan ke dalam skuat.

"Patrice Evra sedang rileks. Dia sedang dalam perjalanan keluar dan masih mencoba menemukan solusi terbaiknya. Dia tetap latihan dan kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi," kata Allegri, dalam sesi konferensi pers jelang laga lawan Lazio.

Kabar terakhir, karena tak lagi dimasukkan ke dalam skuat, Juventus berencana memanfaatkan Evra untuk mendapatkan pemain yang mereka inginkan. Nyonya Tua berniat menukar mantan bek Manchester United itu dengan gelandang Olimpyque Lyon Corentin Tolisso atau bek kiri Schalke 04, Sead Kolasinac.

Taktik Juventus ini agaknya akan berhasil. Menurut laporan L’Equipe, Olympique Lyon dikabarkan juga tertarik pada Evra dan ini menjadi kesempatan bagus bagi Juventus

Di saat yang sama, La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Schalke 04 juga bersedia menukar Kolasinac dengan Evra. Schalke justru malah merasa diuntungkan karena bek asal Bosnia itu akan habis masa kontrak di akhir musim nanti.

Sejak tak lagi dipakai Juventus, Evra sendiri sebenarnya diminati oleh Valencia dan Crystal Palace. Namun, ia masih ragu untuk pindah ke dua klub tersebut.

Menurut sang agen, nasib Evra di Juventus akan ditentukan dalam empat hari ke depan. Namun diyakini, ia akan tetap berada di Turin hingga akhir musim ini sebelum memutuskan ke mana ia akan melangkah. Dan di saat itu, ia akan berstatus bebas transfer karena kontraknya bersama Juventus telah berakhir. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini