Sukses

Aspac Buka IBL 2017 dengan Kemenangan Besar

Aspac mencukur Satya Wacana Salatiga 84-46 di GOR Kertajaya Indah

Liputan6.com, Surabaya - Aspac mengawali langkah di Pertalite IBL 2017 dengan kemenangan telak. Tim milik Irawan Haryono itu mencukur Satya Wacana Salatiga 84-46 di GOR Kertajaya Indah, Surabaya, Jumat (20/1).

"Anak-anak bermain cukup baik. Chemistry antar pemain sudah terlihat," kata pelatih Aspac, AF Rinaldo. Adaptasi pemain baru dan asing kedalam tim mulai terlihat.

Pemain baru Aspac, Abraham Damar Grahita jadi bintang lapangan dengan menyumbang angka terbanyak bagi timnya dengan mencetak 19 poin. Andakara Prastawa Dhyaksa.menyusul dengan 11 poin.

Big man rookie, Vincent Kosasih melalukan debut apik dengan mencetak 9 angka. Vincent juga memberikan salam perkenalan kepada pecinta basket tanah air dengan sebuah dunk.

"Kontribusi Vincent cukup memuaskan bagi saya. Dia tidak canggung bermain bersama pemain asing," kata Inal, sapaan karib Rinaldo.

Di kubu Satya Wacana, pemain asing Jarron Crump memimpin dengan 11 angka. "Persentase tembakan kami buruk. Defense juga kurang bagus," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldi.

Dia sebenarnya berharap timnya bisa meraih kemenangan atau paling tidak memberikan perlawanan kepada Aspac. Sayang penampilan pasukannya mengecewakan. Persentase tembakan dua angka Satya Wacana hanyalah 26 persen, mereka pun hanya melesakkan satu tembakan tiga angka dari 16 kesempatan.

"Kami jarang melakukan scrimage dengan tim lain. Jadi seperti kaget menghadapi him sesungguhnya ", aku point guard Budi Sucipto.

Budi mengakui permainan timnya berantakan pada laga pertama ini. "Semoga bisa menjadi pelajaran untuk gim berikutnya," katanya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini