Sukses

Nekat, Barcelona Belum Ajukan Kontrak Baru untuk Messi?

Liputan6.com,Barcelona - Barcelona memang dikabarkan sudah siap ajukan tawaran kontrak anyar untuk Lionel Messi. Meski demikian, seperti dilansir Marca, Barcelona faktanya belum ajukan tawaran kontrak apapun.

Sederetan kasus internal klub memperkerus situasi kontrak Messi di Barcelona. Beberapa diantaranya terkait peran Messi di Barcelona.

Beberapa waktu lalu, CEO Barcelona, Oscar Grau keluarkan pernyataan terkait kontrak anyar Messi. Dia menyebutkan," akal sehat akan menang."  

Itu seakan-akan menunjukkan jika perpanjangan kontrak Messi melawan akal sehat. Lalu beberapa hari berikutnya giliran Direktur Barcelona, Pere Gratacos yang komentar kesuksesan Barcelona tidak bergantung Messi. Gratacos langsung dipecat Barcelona.

Kondisi ini menunjukkan betapa tegangnya Barcelona terkait kontrak baru Messi. Meski Luis Suarez menyebutkan Messi tenang-tenang saja terkait kontrak anyar.

"Media selalu salah paham. Messi sejauh ini masih tetap tenang terkait perpanjangan kontraknya," ujar Suarez usai mencetak dua gol ke gawang Las Palmas akhir pekan lalu.

2 dari 2 halaman

Dilirik City


Kondisi kontrak Messi yang tak karuan langsung dimanfaatkan klub lain. Manchester City klub yang paling rajin menunggu perkembangan kontrak Messi di Barcelona.

City yang sedang limbung siap menawar 115 juta euro (Rp 1,6 Triliun) untuk dapatkan Messi. Manajer Manchester City, Josep Guardiola sudah meminta direktur sport City, Txiki Begiristain untuk ajukan penawaran. Bahkan Txiki, Guardiola dan Messi dikabarkan sudah bertemu. Meski belakangan kabar ini dibantah.

City dikabarkan tak ingin mengganggu negoisasi antara Barcelona dengan Messi. Selama negoisasi berlangsung, City tak akan ajukan tawaran transfer.

Semua klub di dunia tentunya sangat ingin dapatkan Messi. Namun tak banyak yang bisa ajukan tawaran, City diantaranya yang bisa lakukan itu. Rencana 115 juta euro transfer Messi dari City sedikit lebih di atas transfer Paul Pogba dari Juventus ke MU. Pogba dibeli MU dengan transfer 105 juta euro.

Loading