Sukses

Pemain Incaran Real Madrid Tertawakan Tawaran Klub Tiongkok

Pemain incaran, Pierre-Emerick Aubameyang Real Madrid tolak tawaran klub Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain incaran Real Madrid, Pierre-Emerick Aubameyang menertawakan tawaran fantastis dari klub Liga Tiongkok. Bintang Borussia Dortmund tersebut tidak tertarik dengan uang menggiurkan yang ditawarkan klub Tiongkok.

Awal bulan ini, Shanghai SIPG diberitkan telah mengajukan tawaran kepada Dortmund sebesar 150 juta euro untuk mendatangkan Aubameyang. Shanghai SIPG itu juga bersedia memberikan gaji sebesar 41 juta euro kepada Aubameyang.

"Saya sedang tidur, tiba-tiba saudara saya menelepon. Dia mengatakan kepada saya ada tawaran itu. Kemudian saya mencarinya di internet," kata pemain Timnas Gabon yang juga diincar Real Madrid itu, dikutip dari One Football.

"Itu membuat saya geli. Saya heran banyak pemain yang bersedia menerima uang itu. Apakah ini pertanyaan penting yang harus saya jawab," ucapnya menegaskan.

Aubameyang melanjutkan, dirinya tidak tertarik bermain di Tiongkok. Striker berusia 27 tahun tersebut mengatakan ada hal yang lebih penting ketimbang uang. "Saya tidak memperhatikan itu. Ada tujuan lain yang menjadi prioritas saya," ujarnya yang juga menolak tawaran Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ambisi Aubameyang

Mantan pemain Saint-Etienne tersebut mengatakan bahwa dirinya ingin membantu Borussia Dortmund memenangkan Liga Jerman musim ini. Aubameyang juga menegaskan dirinya tidak bakal meninggalkan Dortmund, meski ada tawaran dari Shanghai SIPG dan Real Madrid.

"Untuk saat ini, saya ingin bertahan. Saya pikir, kita semua akan menghentikan pembicaraan mengenai tawaran Real Madrid. Bukan waktunya untuk membicarakan itu," ucapnya.

"Sebab, saya merasa dalam kondisi baik bersama Dortmund. Sangat bagus bila saya bisa memenangkan gelar bersama tim ini. Saya berharap bisa melakukanya," kata Aubameyang mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.