Sukses

Pacuan Juara Liga Inggris, MU Harus Bisa Jaga Momentum

MU kini hanya terpaut lima poin dari posisi kedua dan 10 angka dari Chelsea di posisi teratas.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain dan manajer Liverpool, Graeme Souness, yakin Manchester United (MU) masih berada dalam jalur perburuan gelar Liga Inggris musim ini. Dia menyebut MU adalah satu dari enam tim yang berpeluang merebut gelar bergengsi tersebut.

MU saat ini masih duduk di posisi 6 klasemen sementara Liga Inggris. Namun, performa skuat asuhan Jose Mourinho ini, kini tengah membaik setelah mencetak enam kemenangan beruntun.

"Manchester United adalah klub sepak bola besar. Dan, jika mereka bisa mendapatkan sedikit momentum, langkah mereka tak bisa berhenti," kata Souness kepada Sky Sports.

Peluang MU, kata Souness, untuk menyodok ke papan atas, kini cukup terbuka. Selain kemenangan, The Red Devils juga bisa memanfaatkan kondisi lawan-lawannya.

Menyusul kekalahan Chelsea dari Tottenham serta Liverpool yang bermain imbang dengan Sunderland pekan ini, berarti sekarang MU hanya terpaut lima poin dari posisi kedua dan 10 angka dari Chelsea di posisi teratas.

Banyak yang menyebut perbedaan 10 poin sebagai kesenjangan yang cukup signifikan. Namun, Souness menganggap bahwa dengan sisa setengah musim lagi, MU memiliki kemampuan untuk menutup kesenjangan jika manajer Jose Mourinho bisa menjaga momentum.

Dan, ujian selanjutnya yang mesti dihadapi MU cukup berat. Mereka masih harus membuktikan kualitasnya saat menghadapi Liverpool pada pekan ke-21 di Old Trafford, 15 Januari 2017.

"Saya pikir, jika mereka bisa memenangkan laga itu, Anda bisa melihat bahwa mereka benar-benar menjadi sangat berbahaya. Mereka berada di atas, mereka mendapatkan hasil yang lebih baik, jauh lebih baik dari musim lalu," kata Neville, mantan pemain MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Graeme Souness

Video Terkini