Sukses

Mourinho Minta Martial Tiru Kesabaran Mkhitaryan

Martial disebut-sebut berniat meninggalkan MU, Mourinho masih tidak rela.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, meminta Anthony Martial tidak tergoda meninggalkan Old Trafford. Menurut Mourinho, Martial jangan mendengarkan saran agennya.

Penampilan Martial kala MU mengalahkan Middlesbrough 2-1 terbilang mengesankan. Penyerang internasional Prancis itu menyumbang satu gol untuk The Red Devils.

Namun, saat MU menundukkan tuan rumah West Ham United 2-0 dini hari tadi WIB, Martial hanya duduk manis di bangku cadangan. Mourinho menilai, Martial punya potensi bagus di masa depan, sehingga dia mesti memupuknya sejak sekarang.

"Dia bermain, dia mencetak gol, dia bertarung. Saya tahu dia bertalenta tinggi, tapi dia perlu mendengarkan saya, bukan agennya," kata Mourinho, seperti dilansir Marca.

Belakangan santer diberitakan Martial berniat hengkang dari MU. Alasannya, Martial kurang mendapat menit bermain selama The Red Devils dilatih Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Ditawar Sevilla

Sevilla sempat mengajukan tawaran untuk meminjam Martial, tapi ditolak MU. Mourinho meminta pemain berusia 21 tahun ini belajar dari kesabaran Henrikh Mkhitaryan, yang sempat jadi penghangat bangku cadangan, tapi akhirnya mampu bersinar bersama MU.

"Saya tahu Mkhitaryan bertalenta tinggi dan saya tidak memainkan dia. Anthony mendengarkan saya setiap hari di latihan. Setiap pandangan saya utarakan ke pemain, saya memberi masukan untuk mereka," ujar mantan pelatih Real Madrid ini.

"Hampir setiap hari, saya ditelepon agen Mkhitaryan dan mengatakan kepada saya, 'Mkhitaryan bersama Anda, akan menjadi pemain yang lebih baik', lakukan yang terbaik menurut Anda," tutur Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.