Sukses

Pulih dari Cedera, Irfan Bachdim Siapkan Petualangan Baru

Irfan Bachdim sudah kembali berlatih di lapangan bersama dua rekannya.

Liputan6.com, Jakarta Striker Irfan Bachdim telah pulih dari cedera tulang fibula yang dialami saat mengikuti pemusatan latihan bersama tim nasional Indonesia, November lalu. Bahkan, Irfan sudah kembali berlatih di lapangan hijau.

Irfan menyampaikan kondisi terbarunya lewat video yang diunggah pada akun Instagram pribadi. Dalam tayangan itu, Irfan yang mengenakan training dan jaket hijau tampak ditemani dua rekannya.

"Menjalani latihan yang luar biasa hari ini. Saya benar-benar siap menjalani petualangan baru," tulisnya.

Sebelumnya, Irfan Bachdim mengalami cedera akibat berbenturan dengan bek Hansamu Yama Pranata saat berlatih bersama timnas Indonesia jelang Piala AFF 2016. Insiden ini terjadi hanya beberapa hari sebelum pasukan Alfred Riedl bertolak ke Filipina untuk mengikuti babak penyisihan Grup A.

Dokter mendiagnosis Irfan Bachdim mengalami retak tulang fibula dan harus istirahat selama dua bulan. Itu sebabnya, Irfan tidak jadi diboyong ke Piala AFF 2016 dan digantikan oleh striker Muchlis Hadi Ning.

Saat Timnas bertolak ke Filipina, Irfan memutuskan kembali ke klubnya, Hokkaido Consadole Sapporo. Namun setelah kontraknya tidak diperpanjang lagi, Irfan kemudian melanjutkan pengobatan di Belanda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Pantau Timnas

Meski batal memperkuat Timnas Indonesia, Irfan tetap memantau perjalanan rekan-rekannya. Dia juga memberikan dorongan moril bagi timnas Indonesia lewat kicauannya di Twitter. Irfan bahkan ikut menangis saat mengetahui tim Merah Putih berhasil melaju ke babak final usai menyingkirkan tim kuat Vietnam.

Sayang, Indonesia gagal mengangkat trofi. Perjalanan Boaz Solossa dan kawan-kawan menuju podium juara dihentikan Thailand dengan agregat 3-2. Ini merupakan gelar runner up kelima bagi Indonesia.

Di leg pertama, Indonesia sebenarnya berhasil mengalahkan Thailand 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor. Namun Thailand berhasil bangkit dan membalasnya di leg kedua. Pada laga yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, tersebut, The War Elephants berhasil memenangkan laga dua gol tanpa balas.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.