Sukses

Kalah dari MU, Manajer West Ham Kecam Wasit

West Ham kalah 0-2 dari MU.

Liputan6.com, London - Slaven Bilic mengecam wasit, Mike Dean yang memimpin laga West Ham United Vs MU, Senin (2/1/2017) atau Selasa dinihari WIB. Menurut manajer asal Kroasia itu, Dean menjadi faktor terbesar kekalahan 0-2 yang dialami anak asuhnya.

Laga ini memang diwarnai kartu merah yang cukup mengejutkan pada menit ke-15. Gelandang West Ham, Sofiane Feghouli diusir dari lapangan setelah mengganjal Phil Jones.

Padahal dalam siaran ulang terlihat keduanya sama-sama menjegal. Bilic pun mengklaim wasit telah membuat blunder setelah mengeluarkan kartu merah.

"Kartu merah itu kunci di pertandingan ini. Dan itu sangat membunuh West Ham," kata Bilic seperti dilansir Evening Standard.

"Saya terkejut kami mendapat kartu merah, bahkan kartu kuning saja saya rasa tak pantas. Setelah pertandingan saya lihat rekamannya, dan semakin yakin keputusan wasit salah," kata Bilic menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecam Gol Kedua MU

Bilic juga mempertanyakan sikap Jones yang berpura-pura kesakitan setelah dijegal Feghouli. "Reaksinya hanya untuk menyelamatkan diri sendiri. Jones tahu dia yang sebenarnya melakukan jegalan berbahaya."

Selain kartu merah, Bilic juga mempertanyakan gol kedua MU yang dianggapnya offside. "Saat pemain berlari sangat sulit bagi wasit membuat keputusan, namun pemain saya sedang berjalan dan wasit seharusnya melihatnya."

Dua gol MU dicetak oleh Juan Mata dan Zlatan Ibrahimovic. Kemenangan membuat MU tetap berada di posisi keenam klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • West Ham United