Sukses

Soal Taktik Menyerang, Guardiola Sebut Klopp Terbaik

Guardiola menilai tak ada manajer yang punya gaya menyerang seperti Klopp.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengakui Manajer Liverpool, Jurgen Klopp merupakan manajer terbaik dalam hal penyerangan. Guardiola menilai tak ada manajer yang punya gaya menyerang seperti Klopp.

"Gaya kami berbeda, tapi saya sangat menyukai cara mereka bermain. Mungkin Klopp adalah manajer terbaik dalam soal menyerang dengan banyak pemain dari semua sisi lapangan," kata Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

Manchester City akan bertemu Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (1/1/2017). Bagi Klopp dan Guardiola, ini adalah laga pertama mereka di pentas Liga Inggris.

Sebelumnya, kedua manajer pernah beradu taktik di Bundesliga Jerman. Pep menukangi Bayern Muenchen sementera Klopp melatih Borussia Dortmund.

Kedua manajer pun punya catatan berimbang. Dari delapan pertemuan, Guardiola dan Klopp sama-sama mengemas empat kemenangan.

Guardiola menambahkan, dirinya setuju dengan analogi heavy metal yang diajukan untuk menyebut gaya bermain Klopp. Menurut Guardiola, Liverpool di bawah asuhan Klopp memang bermain dengan intensitas ayng tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tertinggal 1 Poin



"Mereka punya intensitas baik saat memegang bola maupun tidak. Bukan perkara mudah untuk melakukan hal itu. Ketika Klopp menyebut sepak bolanya sebagai heavy metal, saya sangat mengerti. Sepak bolanya sangat agresif dan bagi fans itu bagus," ujar Guardiola.

Manchester City saat ini berada satu strip di belakang Liverpool di klasemen sementara. The Citizens tertinggal 1 poin dari Liverpool yang berada di peringkat kedua dengan 40 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.