Sukses

Wenger Adang Bek Prancis Gabung MU

Wenger menghambat Mathieu Debuchy hengkang ke MU.

Liputan6.com, London - Bek Prancis, Mathieu Debuchy mengungkapkan kekesalannya terhadap manajer Arsenal, Arsene Wenger. Menurutnya, Wenger menghambatnya hengkang ke Manchester United (MU).

Seperti dilansir media asal Prancis, L'Equipe, bek berusia 31 tahun tersebut punya kesempatan bergabung dengan MU, setahun lalu. Manajemen MU sudah mengajukan tawaran kepada Arsenal.

"Saya tidak banyak bermain saat itu, ada United, tak ada yang lain. Bagi saya, itu hampir terjadi, tetapi manajer bilang tidak," katanya dengan nada kesal.

"Itu merupakan hal yang tidak mendapat apresiasi dari saya. Wenger tidak memainkan saya. Dalam hal ini, saya melihat perannya dalam hal tersebut (menghalangi pindah ke MU)," ucap Debuchy menambahkan.

Pada musim ini, Debuchy baru bisa bermain selama 16 menit bersama Arsenal. Dia kalah bersaing dengan Hector Bellerin di posisi bek kanan.

Kini, setelah menggagalkan kepindahannya ke MU, Debuchy mengakui kalau hubungannya dengan Wenger sudah sedikit retak. "Kami kenal satu sama lain. Sekarang, kami hanya saling berkata: 'Halo', tidak lebih dari itu," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mathieu Debuchy adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal
    Mathieu Debuchy adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal

    Mathieu Debuchy

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer