Sukses

Gonggongan Anjing yang Menyelamatkan Nyawa Eks Bek Liverpool

Song, yang mantan pemain Liverpool terkena serangan stroke.

Liputan6.com, Yaounde - Oktober lalu, mantan pemain timnas Kamerun, Rigobert Song, terkena serangan stroke di rumahnya, Yaounde. Anjing peliharaannya menyelamatkan hidup Song.

Gonggongan keras anjing milik Song membuat orang-orang sadar peristiwa itu. Mantan bek Liverpool itu pun akhirnya dibawa ke rumah sakit dan nyawanya masih tertolong.

 

Song sempat mengalami koma setelah serangan stroke tersebut. Dalam wawancara dengan L'Equipe, pria yang kini telah menginjak usia 40 tahun itu mengisahkan kejadian tersebut.

"Saya merasa tidak sehat, lalu saya terjatuh, dan beruntung saya tak menggigit lidah saya," kata Song menceritakan peristiwa yang tak akan dilupakannya itu.

"Saya membiarkan pintu terbuka karena saya tengah menunggu tamu. Jika saja pintu itu tertutup, maka saya akan mati," ujar mantan pemain Galatasaray ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebuah Keajaiban

Song mengungkapkan, anjing miliknya terus menggonggong dengan keras hingga orang-orang di sekitar rumahnya sadar ada yang tidak beres. Benar saja, orang yang menyadari situasi itu langsung memanggil ambulans untuk membawa Song ke rumah sakit. "Sungguh sebuah keajaiban," tutur Song.

Berat badan Song menurun drastis setelah bangun dari koma. Dia terkejut karena masih hidup, karena tubuhnya yang besar menjadi sangat kurus.

"Ketika saya bangun dari koma, berat badan saya hanya 60 kg, luar biasa untuk pria besar seperti saya," ucap Song.

Dalam masa rehabilitasi, berat badan pria yang identik dengan rambut gimbal ini terus meningkat. Song juga bercerita bagaimana saat koma dia berimajinasi bertemu dengan ayahnya.

"Sesaat semuanya gelap dan sementara saat saya koma saya melihat ayahnya, yang meninggal ketika saya berusia 9 tahun," katanya.

"Ayah saya mengatakan, 'apa yang kamu lakukan di sini? Datang lah'," ujar Song.

Dalam kariernya di level klub, Song sempat membela beberapa klub Eropa. Selain Liverpool dan Galatasaray, Song juga pernah berseragam Metz, Salernitana, dan West Ham United.

Di level sepak bola internasional, Song pernah bermain di empat edisi Piala Dunia. Song tampil di Piala Dunia  1994, 1998, 2002, dan 2010 bersama timnas Kamerun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.