Sukses

Begini Cara Bintang Arema Merayakan Natal

Gelandang Arema ini bersyukur tahun ini bisa merayakan Natal bersama keluarga karena tidak ada kompetisi.

Liputan6.com, Malang- Perayaan Natal selalu ditunggu oleh umat Kristiani di seluruh dunia. Dari berbagai kalangan hampir dipastikan akan rehat dari aktivitas sibuknya, untuk memanfaatkan sukacita kelahiran Yesus Kristus secara bersama-sama. Tak  terkecuali bagi Ferry Aman Saragih, Pemain tengah Arema FC.

Tahun ini perayaan natal sedikit berbeda, jika di tahun-tahun yang lalu pemain yang kerap disapa FAS ini mesti mengatur waktu 'cuti' dari aktivitas, maka tahun ini dia bebas untuk berkumpul bersama keluarga. Kompetisi sepak bola di Indonesia tengah rehat, usai rampungnya Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo, pekan lalu.

FAS kini tak perlu mengurus permohonan libur dari latihan atau pertandingan, seperti sebelumnya. Yang kandang bisa saja membuatnya sungkan karena rekan setimnya masih harus berlatih.
"Yang berbeda tahun ini tidak ada sepak bola. Saya bisa Natalan, bebas," papar Ferry Aman Saragih.

Dia mencontohkan tahun lalu, dirinya mesti absen selama empat hari di tengah-tengah timnya bersiap menyambut pertandingan semifinal Piala Jenderal Sudirman Cup.

"Tahun ini saya bisa bebas berkumpul bersama keluarga. Sudah kangen, apalagi Paskah tahun ini saya juga tidak sempat berkumpul lama-lama, karena ada turnamen bersama Arema," beber dia

Ferry pun mengakui memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya bersama orang tua dan ketiga adiknya. Sejauh ini, tidak ada persiapan khusus untuk liburan kemana. Dari rumahnya di Cilegon, menurut dia, paling gampang dan tidak usah ribet memikirkan lokasi yang jauh, besar kemungkinan akan berwisata ke Ancol.

"Setelah misa Natal di GKI Serang, ngumpul makan-makan dulu, baru dipikirkan kemana," ungkapnya.

Bagi dia, Natal memang akan sangat indah. Dirinya bisa benar-benar dekat dengan adik-adiknya. Terlebih di tahun ini, Ferry sangat bersyukur, ada kado yakni kesembuhan ibunya yang beberapa waktu lalu sempat dirawat di rumah sakit. "Jadi kalau jalan-jalan juga gak boleh terlalu capek. Ingat orang tua," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini