Sukses

Klub Andik Vermansyah Mau Pailit, Fans Mengadu ke Sultan Selangor

Selangor FA sudah mempertimbangkan menarik diri dari Liga Super Malaysia musim depan.

Liputan6.com, Selangor - Selangor FA, klub yang dibela winger Timnas Indonesia, Andik Vermansyah mengalami masalah finansial dan mendekati kebangkrutan. Bahkan, para petinggi Selangor FA sudah mempertimbangkan menarik diri dari Liga Super Malaysia musim depan.

Salah satu klub top di Malaysia itu membutuhkan 15 juta ringgit (sekitar Rp 45,1 miliar) untuk mengarungi kompetisi musim 2017. Selangor FA mengalami masalah finansial setelah pemerintah provinsi setempat mengeluarkan aturan untuk tidak memberikan subsidi.

Fans The Red Giants --sebutan Selangor FA-- bertindak cepat untuk membantu tim kesayangannya. Mereka meminta bantuan kepada Sultan Selangor, Sharafuddin Idris Shah untuk menyelamatkan The Red Giants.

"Kami mohon kepada Sultan Selangor untuk memastikan tim ini tidak terkontaminasi unsur-unsur politik serta kepentingan pribadi," kata Ketua Suporter Selangor FA, Mohd. Faizal Wahid, dikutip dari Utusan.

"Kami yakin hanya Sultan Selangor yang bisa mengembalikan kepercayaan dan keyakinan sponsor agar tidak menarik diri dari sepak bola Selangor," ucapnya menambahkan.

Selasa (20/12/2015), Wakil Presiden Selangor FA, Datuk Abdul Mokhtar Ahmad mengatakan bahwa pihaknya terpaksa menarik diri dari Liga Super Malaysia jika tidak mendapat subsidi pemerintah dalam waktu dekat.

"Mungkin kami akan tahu keputusannya pertengahan atau akhir Januari 2017 dan setelah itu baru kami mengambil langkah menarik diri atau tidak (dari kompetisi)," kata Datuk Mokhtar Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.