Sukses

Cinta MotoGP, Valentino Rossi Tolak Hijrah ke F1

Valentino Rossi masih ingin bersaing di lintasan MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta Kabar kepindahan Valentino Rossi ke dunia Formula 1 menjadi bahan perbincangan selama sebulan terakhir. Maklum, ada sebuah tim besar yang masih kurang satu pembalap utama untuk musim 2017, yakni Mercedes.

Mercedes pun dilaporkan tertarik merekrut Valentino Rossi untuk menggantikan peran Nico Rosberg yang memutuskan pensiun. Terlebih, sudah banyak pendahulu Rossi yang juga sempat menyebrang dari MotoGP ke Formula 1.

Namun, tampaknya tawaran itu ditolak Rossi mentah-mentah. Salah satu alasannya adalah karena The Doctor masih begitu mencintai dunia balap motor seperti MotoGP. Hal itu diungkap sang ayah, Graziano Rossi, seperti dikutip Speedweek.

"Kepindahan Valentino ke Formula 1 nyaris terwujud. Itu adalah satu-satunya yang sebanding dengan MotoGP. Jika berbeda, itu akan menjadi langkah mundur. Namun, Valentino menolak karena cintanya yang begitu besar untuk MotoGP," ungkap Graziano.

"Itu mengapa ia tak mengubah keputusannya. Sekarang kita masih melihatnya di MotoGP. Jika ia ingin menjadi pembalap mobil seperti rally atau yang lain, di masa depan ia masih bisa melakukannya. Namun, itu akan dilakukan Rossi jika misinya telah diwujudkan."

Sejatinya, tawaran yang datang menghampiri Valentino Rossi dari tim Formula 1 juga sempat terjadi di masa lalu. Kala itu, ia dilaporkan nyaris hengkang ke Ducati. Namun, tawaran menggiurkan itu juga ditolak The Doctor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini