Sukses

Praveen / Debby Tantang Pasangan Suami Istri di Semifinal

Praveen / Debby akan menghadapi pasangan suami istri Chris Adcock/Gabrielle Adcock di semifinal BWF Super Series Finals 2016.

Liputan6.com, Dubai - Praveen Jordan/Debby Susanto akan menantang Chris Adcock/Gabrielle Adcock pada semifinal BWF Super Series Finals 2016 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (17/12/2016). Ini merupakan kali kelima Praveen / Debby bertemu pasangan suami istri asal Inggris itu.

Rekor pertemuan sejauh ini tidak berpihak kepada ganda campuran Indonesia. Empat kali bertemu, juara All England 2016 itu belum pernah sekali menang dari Chris/Gabrielle.

Pertemuan terakhir mereka terjadi di babak semifinal BWF Super Series Finals 2015. Saat itu, Praveen / Debby kalah dua game langsung 17-21 dan 20-22.

"Lawan di semifinal ini tentu sudah nggak bisa milih lagi. Kami akan berjuang sebaik mungkin supaya besok bisa tampil lebih maksimal," kata Jordan.

"Kemenangan di fase grup tentu menjadi bekal buat kami. Tapi. kami tetap waspada dan siap buat fokus lagi," ujar Debby menimpali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satu-satunya Wakil Indonesia

Sementara itu, di paruh undian bawah, semifinal ganda campuran akan mempertemukan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dari Denmark dengan pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Cheng Qingchen.

Praveen / Debby menjadi satu-satunya wakil Indonesia di semifinal. Dua ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dipastikan gagal melaju keempat besar. Sementara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memutuskan mundur karena cedera lutut Liliyana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.