Sukses

Lawan Arsenal, Guardiola Siap Mainkan Gelandang Berpengalaman Ini

Yaya Toure sempat diabaikan di awal musim karena perselisihan antara agennya dengan Guardiola.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola tidak pernah meragukan kualitas Yaya Toure. Karena itu, dia siap memanggil gelandang berpengalaman tersebut, untuk menggantikan absennya Ilkay Gundogan ini.

Gundogan diperkirakan absen panjang karena mengalami cedera lutut. Dan, Toure adalah salah satu pilihan untuk mengambil tempatnya di kuat utama.

Sebelumnya, pemain berusia 33 tahun itu sempat diabaikan di awal musim karena perselisihan antara agennya Dimitri Seluk dengan Guardiola. Namun, belakangan pelatih asal Spanyol itu bersikeras bahwa konflik itu, sudah berlalu.

"Kau tahu alasan mengapa Toure keluar di awal musim," kata Guardiola, menjelang pertemuan melawan Arsenal di laga lanjutan Premier League, Minggu ini.

"Sekarang dia bermain seperti saya bertemu dia di Barcelona. Dia adalah pemain baik. Tidak ada keraguan tentang kualitasnya," ujarnya.

Menurut Guardiola, ketika kondisi fisik Toure sudah membaik, pemain ini bisa melakukan semuanya. Contohnya, Ketika dia kembali, City bisa memenangkan pertandingan.

"Kami memutuskan untuk tinggal dengan Yaya. Sejak ia kembali ia telah banyak membantu kami. Pada saat dia kembali dia adalah bagian dari tim.

"Kami memiliki pilihan lain juga. Kami memiliki dia, Fernando, kami memiliki Aleix [Garcia], Kevin [De Bruyne] bisa bermain di posisi itu juga. Fernandinho akan datang kembali."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini