Sukses

Prediksi Ridwan Kamil: Timnas Indonesia Menang, Boaz Cetak Gol

Ridwan Kamil optimistis skuat Garuda bisa mengalahkan perlawanan tim asuhan Kiatisuk Senamoang.

Liputan6.com, Bandung - Animo pencinta sepak bola untuk memberikan dukungan langsung kepada Timnas Indonesia yang akan berlaga di final Piala AFF 2016 menghadapi Thailand begitu besar. Salah satunya ditunjukkan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Orang nomor satu di Kota Bandung itu mengaku mengikuti perkembangan dan sepak terjang perjalanan Boaz Solossa cs dalam ajang dua tahunan itu.

Emil, sapaan akrabnya, mengaku ingin menyaksikan laga tersebut secara langsung. Namun, ujarnya, ia kesulitan mendapatkan tiket.

Menurut Emil, animo masyarakat terhadap sepak bola, terutama timnas, sangat besar. Ia menganggap wajar lantaran selain memberikan dukungan kepada negara, sepak bola merupakan olahraga paling populer di dunia.

"Mudah-mudahan saya bisa nonton juga. Susah dapet tiketnya, lagi nyari juga," ujarnya.

"Sepak bola itu hanya satu-satunya olahraga yang merasuk sebagian jiwa. Kalau bulu tangkis iya, tapi tidak seluruh negara dunia mengamini, berbalik dengan sepak bola. Makanya saya enggak suka ada suporter berantem-berantem enggak penting apalagi sampai meninggal," kata dia.

Disinggung soal prediksi pertandingan sendiri, Emil optimistis jika skuat Garuda bisa mengalahkan perlawanan tim asuhan Kiatisuk Senamoang.

"Prediksi timnas 2-1. Boaz mungkin yang golin," ujar Emil.

Tim nasional Indonesia berhasil melaju ke babak final Piala AFF 2016 setelah menundukkan Vietnam dalam laga semifinal. Pada laga pamungkas sendiri, Boaz Solossa cs akan menghadapi Thailand 14 Desember dan 17 Desember 2016 di Thailand. Indonesia akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Torehan ini menjadi prestasi kelima kalinya bagi skuat Garuda dalam ajang dua tahunan tersebut setelah sebelumnya sukses pada 2000, 2002, 2004 dan 2010, namun harus puas dengan peringkat 2 atau runner up.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.