Sukses

Babak I: MU Ungguli Tottenham Berkat Gol Mkhitaryan

Ini menjadi gol pertama Mkhitaryan untuk MU di ajang Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United unggul 1-0 atas Totteham Hotspur berkat gol Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-29, Minggu (11/12/2016). Dalam laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford itu, MU mendominasi permainan.

Tuan rumah punya kans di awal babak pertama, Zlatan Ibrahimovic menyodorkan bola kepada Paul Pogba. Sayang, tendangan Pogba bisa ditepis kiper Spurs, Hugo Lloris.

Heung-Min Son mengancam gawang MU pada menit kedelapan, tapi sepakannya masih melambung. Menit ke-17, tendangan bebas Christian Eriksen membuat kiper MU, David De Gea melakukan penyelamatan.

Mkhitaryan mencetak gol di menit ke-29 untuk MU, berawal dari kesalahan operan Harry Kane. Ander Herrera menerima bola dan mengirim kepada Mkhitaryan, yang lolos dari jebakan offside.

Tendangan keras Mkhitaryan menghujam gawang Tottenham tanpa bisa diblok Lloris. MU memimpin 1-0 atas Spurs.

Penyelamatan dilakukan De Gea pada menit ke-36. Dia menepis bola hasil sepakan penyerang Spurs, Son yang menuju bagian atas gawang The Red Devils.

Tempo permainan tetap tinggi hingga sisa waktu babak pertama. MU tetap unggul 1-0 atas Tottenham hingga turun minum.

Susunan pemain:

Manchester United: De Gea; Valencia, Jones, Rojo, Darmian; Carrick, Herrera; Mkhitaryan, Pogba, Martial; Ibrahimovic.

Tottenham: Lloris; Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Wanyama, Dembele; Eriksen, Dele, Son; Kane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.