Sukses

Persib Dekati Makan Konate

Persib Bandung ingin kembali merekrut Makan Konate yang saat ini bermain untuk klub Malaysia, T-Team (Terengganu FC2)

Liputan6.com, Bandung - T-Team (Terengganu FC 2) tengah menjalani sejumlah agenda pramusim di Indonesia sejak 4 hingga 12 Desember 2016. Klub asal Malaysia itu bakal melakoni laga uji coba dengan tim kasta kedua, seperti Persigar Garut, Persikabo, Football Plus Bandung FC, dan Jagorawi FC.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan akan mengundang tim asuhan Rahmad Darmawan itu untuk singgah di kediamannya, kawasan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Selasa (6/12/2016) besok, usai laga uji coba menghadapi Persigar Garut, Senin (5/12/2016) ini.

"Besok akan ketemu RD (Rahmad Darmawan) dengan timnya (T-Team) untuk silaturahmi saja," kata Umuh kepada Liputan6.com di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (5/12/2016).

Disinggung soal acara tersebut bakal menjadi ajang pendekatan Makan Konate untuk kembali bergabung dengan Persib, Umuh tidak membantah hal itu. "Pasti akan ngobrol sama Konate, mudah-mudahan ada jalan terbaik," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Konate Bergabung

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku memasukan nama Makan Konate dalam skuatnya untuk kompetisi ISL musim 2017. Diharapkan pertemuan besok di kediaman Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar bisa menjadi pemulus bagi gelandang Mali itu bergabung kembali dengan Maung Bandung.

"Semoga karena kita menginginkan dia dan sudah lama tak ketemu. Pastilah ada pendekatan dengan dia, kan keinginan kita semua (Konate bergabung) termasuk bobotoh," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Disinggung soal peluang mendapatkan tanda tangan mantan anak asuhnya itu, Djanur belum bisa mengatakan hal tersebut.
"Belum tahu. Karena apakah dia datang dengan T-Team sudah dikontrak atau belum, saya tak terlalu tahu persis karena dia datang kesin dalam rangka preseason jadi belum tahu," ujar Djanur.

Makan Konate sebelumnya pernah dua musim bergabung dengan Persib, yakni 2013 hingga 2015. Dia ikut andil membantu Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini