Sukses

Barcelona Diimbangi Madrid, Rekor Buruk Messi Berlanjut

Messi kembali gagal cetak gol untuk Barcelona di laga El Clasico.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona ditahan imbang Real Madrid 1-1 pada lanjutan Liga Spanyol bertajuk El Clasico di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). Hasil ini membuat Barcelona gagal memangkas jarak dengan Real Madrid.

Hingga pekan ke-14, Barcelona masih terpaut 6 poin dari Real Madrid yang kokoh di puncak klasemen. Barcelona mengoleksi 26 poin sedangkan Madrid kokoh dengan 34 poin.

Tak hanya hasil minor. Kegagalan menang Barcelona juga seakan memperpanjang rekor buruk Lionel Messi di El Clasico. Meski masih menyandang status bomber tersubur di El Clasico dengan 21 gol, tapi Messi ternyata sudah tidak mencetak gol di enam laga El Clasico terakhir.

Penampilan buruk Messi di El Clasico lalu seakan lengkap karena dia gagal manfaatkan peluang dan berikan assist untuk rekan-rekannya. Diantaranya saat Ivan Rakitic meminta bola atau gagal maksimalkan umpan terobosan Andres Iniesta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paceklik Gol

Sejak melewati jumlah gol Di Stefano pada musim 2013/14 lewat hattricknya, Messi selalu kesulitan lagi bobol gawang Real Madrid.

Pada musim 2014/15, dia juga gagal mencetak gol. Pada pertemuan pertama dimana Barcelona kalah 1-2 di Bernabeu, hanya Neymar yang cetak gol.

Lalu pada pertemuan kedua musim itu, giliran Luis Suarez dan Jeremy Mathieu yang cetak gol kala Barcelona menang 2-1 atas Madrid di El Clasico.

Messi gagal lagi di final Copa Del Rey di musim 2013/14. Madrid menang lewat gol Angel Di Maria dan Gareth Bale. Sedangkan gol Barcelona dicetak Marc Bartra.

Musim lalu, Messi duduk di bangku cadangan saat Barcelona hajar Madrid 4-0 di Bernabeu. Dia juga gagal cetak saat Barcelona kalah 1-2 dari Madrid di Camp Nou.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini