Sukses

Rupa-Rupa Dukungan Netizen untuk Timnas Indonesia Melawan Vietnam

Dari yang bernada serius hingga candaan yang mengundang tawa dilontarkan demi mendukung timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Malam ini Indonesia akan bertarung melawan Vietnam pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2016. Jelang pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, dukungan terhadap perjuangan kepada Boaz Solossa dan kawan-kawan pun terus mengalir.

Di media sosial, berbagai komentar ditunjukkan oleh para netizen dalam menyemangati tim Merah Putih. Mulai dari sekedar memamerkan tiket pertandingan, hingga komentar-komentar yang mampu membakar semangat. Sebagian bahkan bernada kocak nan menghibur.

"Semua bisa dikalahkan, kecuali Tuhan dan Orang Tua," tulisnya.

Pengguna Instagram dengan akun @rizkiptragvni9 contohnya. Sembari mengunggah foto logo garuda di seragam timnas, pemilik akun melontarkan dukungannya kepada perjuangan timnas hari ini.

Sementara itu, salah seorang pendukung Persib atau akrab disapa bobotoh juga tak mau ketinggalan. Lewat akun @vikingantapani, dia menyampaikan dukungannya terhadap pasukan Alfred Riedl.



"#Timnasday. Walaupun saya tidak pergi ke stadion, tapi doa ini tetap akan mengawalmu #Pahlawan, jayalah timnasku jayalah Indonesiaku."

Pemilik akun lainnya @wandaaditya13 memamerkan persiapannya dalam mendukung timnas malam ini. "Ready for tonight (bersiap untuk malam in)," tulisnya sembari mengunggah foto kaus timnas dan dua tiket pertandingan.

Suporter Persija dengan nama akun indrafuadi_09 juga sudah bersiap memberikan dukungannya ke Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Lewat akunnya, dia juga menyampaikan dukungan kepada timnas," Kamu tak pernah sendiri, #Timnasday, #stdpekansaribogor."

Selain dukungan lewat media sosial, puluhan ribu pendukung timnas Indonesia juga siap membakar semangat Boaz Solossa dan kawan-kawan malam ini. Puluhan ribu tiket telah ludes terjual. Semoga gemuruh Stadion Pakansari, Bogor, malam ini mampu melecut semangat Tim Merah Putih untuk memenangkan leg pertama melawan Vietnam.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.