Sukses

Cedera, Gelandang Arsenal Dipastikan Absen 3 Bulan

Pemain Arsenal lainnya yang cedera adalah Per Mertesacker dan Danny Welbeck.

Liputan6.com, London - Arsenal tidak akan diperkuat gelandang Santi Cazorla selama tiga bulan. Ini setelah klub memutuskan Cazorla harus menjalani operasi pergelangan kaki.

Pemain berusia 31 tahun itu, sudah enam minggu absen sejak menderita cedera dalam pertandingan Liga Champions melawan Ludogorets pada 19 Oktober 2016 lalu.

Arsenal kemudian menyatakan bahwa Cazorla akan menjalani operasi di Swedia pekan depan, untuk menyembuhkan masalah fisiknya.

"Tim medis klub dan spesialis telah memutuskan bahwa operasi diperlukan untuk tendon plantaris di kaki kanan internasional Spanyol ini," demikian pernyataan Arsenal, Kamis (1/12/2016).

"Masalahnya belum berkembang selama program rehabilitasi setelah cedera."

"Kami mengharapkan pemulihan penuh Santi untuk mengambil sekitar tiga bulan. Semua orang di klub akan bekerja keras dengan Santi memastikan dia kembali di lapangan secepat mungkin."

Cederanya Cazorla menambah panjang daftar pemain Arsenal yang mengalami persoalan kebugaran tubuhnya. Pemain Arsenal lainnya yang cedera adalah Per Mertesacker dan Danny Welbeck.

Cazorla sebelumnya sudah meneken kontrak baru dengan Arsenal. Padahal, media lokal mengait-ngaitkan dirinya dengan kepindahan ke klub Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Pemain 31 tahun itu, yang memperpanjang kontraknya dengan "The Gunners" pada Juli tahun lalu, telah mencetak 25 gol di bawah asuhan Arsene Wenger. Cazorla sendiri bergabung dengan Arsenal sejak didatangkan dari Malaga pada 2012.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.