Sukses

Buka Museum Pribadi, Lorenzo Pajang Barang-barang Rossi

Lorenzo baru saja membuka museum pribadi di Andorra.

Liputan6.com, Andorra - Jorge Lorenzo baru saja membuka museum pribadi di Andorra. Pembalap MotoGP yang baru pindah dari Ducati ini tak hanya mengisi museum tersebut dengan barang-barang MotoGP melainkan juga Formula 1 (F1).

Seperti dilansir situs resmi MotoGP, museum bernama ‘World Champions by 99’ itu bahkan memuat barang-barang Valentino Rossi. "Barang-barang yang ditampilkan adalah yang pernah dipakai oleh para juara dunia seperti Barry Sheene, Wayne Rainey, Kevin Scwantz, Valentino Rossi, dan Marc Marquez," tulis situs resmi MotoGP.

Lebih lanjut, butuh empat tahun bagi Lorenzo mengumpulkan semua koleksi itu. Bukan hanya juara dunia MotoGP, barang-barang milik para juara dunia F1 juga terpajang di sana antara lain Aryton Senna, dan Michael Schumacher.

Sebagai juara dunia MotoGP, Lorenzo pun tak ketinggalan memajang barang-barang pribadinya di museum yang didominasi warna hitam tersebut.

"Untuk fans Lorenzo, ada satu bagian khusus yang memajang penghargaan Lorenzo, antara lain motor yang mengantarkannya jadi juara dunia pada 2015 dengan Movistar Yamaha," tulis situs resmi tersebut.

Berminat mengunjungi museum Lorenzo? Anda harus membayar tiket masuk seharga 10 euro atau Rp144 ribu.

Lorenzo di musim depan bakal membalap buat Ducati. Kepindahan tersebut mengakhiri kebersamaan Lorenzo bersama Movistar Yamaha yang telah berlangsung sejak 2008.

Bersama Yamaha, Lorenzo merengkuh tiga gelar juara dunia MotoGP yaitu di musim 2010, 2012, dan 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini