Sukses

Pemain Muda Liverpool Pecahkan Rekor Michael Owen

Woodburn yang pertama kali membela Liverpool senior langsung mencetak gol.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool melaju ke babak semifinal Piala Liga setelah menang 2-0 atas Leeds United pada babak perempat final Piala Liga Inggris di Anfield, Rabu (30/11/2016) dinihari WIB. Gol The Reds dicetak Divock Origi dan Ben Woodburn.

Bagi Woodburn laga ini terasa istimewa. Pasalnya, Woodburn, yang pertama membela Liverpool di tingkat senior, memastikan telah memecahkan rekor Michael Owen sebagai pencetak gol termuda klub.

Usai pertandingan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memuji penampilan pemain berusia 17 tahun ini. Namun, dengan bercanda dia sempat mengomentari gol Woodburn ke gawang Leeds.

"Jadi pertama-tama, saya berkata 'Well done, tapi itu tidak terlalu sulit!," kata Klopp.

"Saya akan mencetak gol juga jika saya berada di situasi itu!"

Klopp mengatakan penampilan Woodburn pada pertandingan ini akan berdampak pada dirinya sendiri. Pencapaian ini bakal membantu langkah pemain muda ini selanjutnya.

Liverpool belum mengetahui lawan yang akan dihadapinya di semifinal, karena masih menunggu hasil pertandingan malam ini. Laga babak empat besar akan digelar pada Januari 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini