Sukses

Timnas Keluhkan Kondisi Rumput Pakansari Jelang Lawan Vietnam

Timnas kesulitan peragakan taktik jika rumput stadion Pakansari tak diperbaiki.

Liputan6.com, Bogor - Stadion Pakansari dipilih menjadi kandang Timnas Indonesia saat menjamu Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016, Sabtu (3/12/2016). Ini adalah pertama kali Pakansari menjadi kandang timnas untuk menjalani laga internasional.

Baca Juga

  • Marquez dan Lorenzo Bakal Tonton El Clasico
  • Duet Lilipaly dan Evan Dimas Menguntungkan Timnas?
  • 5 Kartu Merah Paling Kontroversial di Sepak Bola
Selama ini, Pakansari dikenal sebagai markas kontestan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, PS TNI. Sebelum dipilih, PSSI juga sempat mempertimbangkan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Manahan sebagai kandang timnas Indonesia.

Namun, karena alasan jarak yang lebih dekat dengan Jakarta dan faktor kesiapan, Pakansari pun menjadi pilihan pertama. Sayang, pelatih Alfred Riedl justru mengaku tak puas usai menggelar latihan perdana jelang lawan Vietnam, Selasa (29/12/2016).

"Kondisi lapangan tidak terlalu bagus. Kita harap kondisinya bisa lebih baik pada saat pertandingan nanti. Sebab, kami ingin memainkan bola-bola bawah. Sangat berbeda dengan lapangan di Filipina yang jauh lebih bagus," kata Riedl usai latihan.

Pantuan Liputan6.com, rumput di Pakansari terlihat kering. Banyak rumput yang terangkat saat para pemain timnas menggelar sesi latihan. Dengan kondisi itu, akan sulit bagi pemain melakukan umpan-umpan mendatar.

Namun, ini bukan kali pertama timnas menggelar sesi latihan di Pakansari. Sebelumnya, Riedl juga sempat menunjuk Pakansari sebagai tempat berlatih saat masih proses seleksi pemain untuk Piala AFF 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Andritany Dimainkan?

Di sisi lain, Riedl juga menyoroti kinerja buruk pertahanan timnya. Ia berkaca pada fakta di mana skuat Garuda kebobolan tujuh gol dari tiga laga Grup A.

Namun, ia sama sekali tak mengeluhkan soal penampilan kiper Kurnia Meiga meski masih memiliki Andritany Ardhiyasa di bangku cadangan.

"Kita beruntung karena memiliki dua kiper hebat yang kualitasnya tak jauh berbeda. Untuk pertandingan nanti, keputusan siapa yang bermain adalah urusan saya," ujar Riedl.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini