Sukses

Gelar Juara Melayang, Persib Incar Posisi Lima Besar

Persib Bandung sampai saat ini masih berada di urutan ke-10 dengan koleksi 44 poin dari 29 laga.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung masih berkutat di papan tengah klasemen Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Tentunya torehan itu jauh dari target yang dicanangkan manajemen Maung Bandung, yakni posisi lima besar.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim mengatakan dengan status Persib sebagai salah satu tim besar di Indonesia, haram hukumnya berada di luar lima besar kompetisi sepakbola tertinggi di Tanah Air.

"Karena sama seperti kita lihat di Eropa kayak Arsenal, Chelsea dan lain-lain itu kan di lima besar, tinggal berebut di juaranya aja. Jadi 5 besar itu hukumnya harus, jangan papan tengah, gimana Persib tim besar di papan tengah, saya juga enggak rela bobotohpun sama," kata dia, Selasa (29/11/2016).

Zainuri menuturkan dengan sisa lima pertandingan lagi peluang Persib untuk meraih gelar juara sudah tertutup namun hal paling realistis yaitu Hariono Cs bisa finis di posisi lima besar.

"Peluang untuk juara kayaknya kecil karena tim yang lain tentunya pengen juara juga, jadi kita harus secara realistis sasarannya lima besar lah, syukur bisa 3, 4 atau 5, kalau juara 2 juara 1 kayaknya sih berat melihat kenyataan," katanya.

Sementara itu pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menegaskan jika dirinya dan skuat Persib tidak terlalu terbebani dengan target yang dicanangkan manajemen.

Menurutnya bermain senyaman mungkin menjadi cara paling efektif untuk bisa mewujudkan target yang ditentukan.

"Yang pasti tidak ada tekanan itu membuat nyaman dan tidak terbebani untuk pemain. Untuk saat ini kita berusaha semaksimal mungkin. Memang diawal kita kurang mulus tapi kita terus memperbaiki," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini