Sukses

Lolos Semifinal, Bayu Pradana: Kita Harus Terus Kerja Keras

Liputan6.com, Manila- Bayu Pradana sangat gembira bisa membawa Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2016. Gelandang Mitra Kukar pun bertekad membawa Tim Garuda juara dalam turnamen dua tahunan ini.

Penampilan Bayu sempat menjadi sorotan dalam laga perdana melawan Thailand. Ia dianggap sebagai salah satu titik lemah tim sehingga timnas kalah 2-4.

Terbukti pada laga kedua, ia tak lagi menjadi starter. Posisinya digantikan oleh Evan Dimas yang diturunkan meski dalam kondisi kurang fit.

Namun Bayu membayar lunas kepercayaan pelatih pada laga pamungkas melawan Singapura, Jumat (25/11/2016). Pemain berusia 25 tahun itu tampil sejak menit pertama dan memberikan kualitasnya di lini tengah dan membantu timnas menang 2-1.

"Bagi saya lolos ke semifinal bersama timnas sangatlah luar biasa. Apalagi ini turnamen pertama saya di level internasional," kata Bayu usai laga di Rizal Memorial Stadium.

"Menghadapi semifinal kita harus realistis dan terus bekerja keras. Insya Allah akan ada hasil yang lebih baik lagi," kata Bayu antusias.

Indonesia lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A. Mereka masih menanti lawan dari Grup B yakni antara Vietnam, Malaysia, dan Myanmar.