Sukses

Statistik Pertandingan Usai Timnas Indonesia Bekap Singapura

Timnas Indonesia menang 2-1 atas Singapura dan lolos ke semifinal Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Manila - Timnas Indonesia bisa dibilang pantas menang atas Singapura dalam laga pamungkas Grup A Piala AFF 2016. Berdasarkan statistik, Indonesia menguasai jalannya pertandingan di Stadion Rizal Memoriam, Manila.

Indonesia menang 2-1 atas Singapura, sekaligus memastikan tiket semifinal Piala AFF 2016. Dua gol Tim Garuda dicetak Andik Vermansyah pada menit ke-62 dan Stefano Lilipaly pada menit ke-85.

Singapura sesungguhnya unggul lebih dulu melalui Khairul Amri pada menit ke-27. Keunggulan itu hanya bertahan di babak pertama, sebab di babak kedua Indonesia bangkit.

Seperti dilansir LabBola, ball possesion Indonesia mencapai 64, sementara Singapura hanya 36 persen. Sepanjang laga, pasukan Alfred Riedl juga banyak memperoleh peluang.

Dari total 23 percobaan, 10 tendangan pemain Indonesia mengarah ke gawang Singapura yang dikawal Hassan Sunny. The Lions sendiri dari 16 percobaan, hanya tiga tembakan yang mengarah ke gawang Indonesia.

Grafis Statistik Lengkap

Namun soal disiplin, Indonesia diganjar tiga kartu kuning dalam laga ini, Singapura hanya satu kartu kuning. Tiga pemain Indonesia yang menerima kartu kuning yakni, Fachruddin Aryanto, Yanto Basna, dan Ferdinand Sinaga.

Untuk sepak pojok, Tim Garuda juga lebih unggul dibanding Singapura. Indonesia memperoleh tiga kali sepak pojok, sedangkan Singapura dua kali.

Berikut statistik lengkap usai Indonesia tekuk Singapura versi LabBola:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.