Sukses

Piala AFF 2016: Kiper Singapura Waspadai Kecepatan Andik

Indonesia akan menantang Singapura di duel pamungkas Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Manila - Hassan Sunny menjadi salah satu pemain terbaik Singapura dalam dua laga di Piala AFF 2016. Kiper berusia 32 tahun itu pun tidak gentar dengan nama besar para penyerang Indonesia.

Ya, dari dua laga melawan Filipina dan Thailand, The Lions baru sekali kebobolan. Padahal, kedua tim punya barisan penyerang yang tajam.

Dan Hassan berharap bisa mengulangi penampilan terbaiknya saat melawan Indonesia, Jumat (25/11/2016). Apalagi kemenangan sangat dibutuhkan untuk menjaga peluang lolos ke semifinal.

"Timnas Indonesia yang sekarang sangat berbeda dengan dulu. Saat ini Indonesia punya banyak pemain muda, tidak seperti dulu yang mengandalkan pemain berpengalaman seperti Bambang Pamungkas," kata Hassan usai latihan di Rizal Memorial Stadium, Kamis (24/11/2016) petang waktu setempat.

Pemain Indonesia Lain Juga Berbahaya

"Indonesia punya penyerang berbahaya seperti Andik Vermansyah yang kecepatannya luar biasa. Para pemain muda lainnya juga sama berbahayanya," ujarnya.

Saat ini, Indonesia terpaku di posisi juru kunci klasemen Grup A dengan satu poin. Sementara Singapura berada di posisi ketiga dengan poin yang sama, namun unggul selisih gol.

Sehingga kemenangan wajib didapatkan kedua tim untuk menjaga peluang lolos. Duel Singapura kontra Indonesia akan digelar Jumat (26/11/2016) di Rizal Memorial Stadium.

"Besok hari yang penting bagi kedua tim, semoga saja mendapat hasil yang adil. Kami juga mungkin tampil menyerang untuk mencetak gol," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini