Sukses

Gagal Tundukkan Gladbach, City Temani Barca ke 16 Besar

ManCity gagal meraih kemenangan saat bertandang ke Borussia-Park, markas Borussia Moncengladbach.

Liputan6.com, Gladbach - Manchester City (ManCity) harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat bertamu ke Borussia-Park, markas Borussia Monchengladbach di pertandingan kelima Grup B Liga Champions, Kamis (24/11/2016) dinihari WIB.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Gladbach bermain beringas. Mereka pun unggul lebih dulu di menit 23.

Lars Stindl berhasil melewati hadangan John Stones dengan mudah untuk masuk ke kotak penalti lawan. Ia lalu mengirim bola matang pada Raffael yang tanpa kesulitan membobol gawang Claudio Bravo.

Tertinggal satu gol, City meningkatkan serangan ke pertahanan Gladbach. Tim asuhan Pep Guardiola ini baru menemukan hasilnya jelang akhir babak pertama.
David Silva menendang keras umpan matang Kevin De Bruyne. Tendangan dari jarak dekat tersebut tak mampu ditahan kiper Gladbach, Yann Sommer.

Alih-alih menambah gol di babak kedua, baik Gladbach dan ManCity justru harus kehilangan satu pemainnya. Gladbach lebih dulu kehilangan Lars Stindl setelah ia menendang bek ManCity, Nicolas Otamendi di menit 51.

Keunggulan jumlah pemain ternyata tak mampu dimanfaatkan ManCity. Malah, The Sky Blues harus kehilangan satu pemain yakni Fernandinho di menit 63.

Pemain asal Brasil itu menerima kartu kuning kedua setelah melanggar keras Raffael. Meski diprotes, wasit bergeming dengan tetap memberikan kartu kuning pada Fernando.

Hingga akhir laga, ManCity dan Gladbach tak berhasil menambah gol. Hasil imbang ini membuat City lolos menemani Barcelona ke fase 16 besar.

Di sisi lain, hasil ini membawa Gladbach ke Liga Europa. Pasalnya, di pertandingan lain, Celtic kalah 0-2 dari Barcelona.

Susunan pemain:

Borussia Monchengladbach XI (4-2-3-1): Sommer; Elvedi, Christensen, Jantschke, Wendt; Dahoud (Vestergaard 60'), Strobl; Traore (Hofmann41'), Stindl, Johnson; Raffael (Hahn 84').

Manchester City XI (3-5-1-1): Bravo; Stones, Otamendi, Kolarov; Navas, Gundogan, Fernandinho, Silva, Sterling (Sagna 68'); De Bruyne; Aguero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.