Sukses

Alasan Mourinho Pinggirkan Mkhitaryan dari Skuat MU

Mkhitaryan sempat frustrasi dipinggirkan Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho punya alasan tersendiri tidak memainkan Henrikh Mkhitaryan saat bermain imbang 1-1 melawan Arsenal di Old Trafford, akhir pekan lalu, dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Padahal, Mkhitaryan tampil 90 menit bersama Armenia di masa jeda internasional.

Mourinho tidak memainkan Mkhitaryan karena mantan gelandang Borussia Dortmund itu masih belum bisa beradaptasi dengan permainan MU. Karena hal itu, Mourinho tidak memasukkan Mkhitaryan dalam tim saat melawan Arsenal.

"Saya katakan kepada dia: 'Ini (laga melawan Arsenal) bukan menjadi milik Anda. Saya tidak berpikir bakal memainkan Anda dari bangku cadangan selama 10 atau 20 menit'," kata manajer berusia 53 tahun tersebut.

"Saya juga mengatakan kalau dia perlu permainan awal yang bagus. Tapi yang pasti Mkhitaryan butuh sebuah laga untuk memulainya, baik itu bermain sebagai tim inti atau datang di paruh kedua," ucapnya menambahkan.

Pria berkebangsaan Portugal itu bakal memberikan Mkhitaryan bermain saat Setan Merah melawan Feyenoord di Old Trafford, Kamis (24/11/2016) pada babak penyisihan Grup A Liga Europa. "Ya, tentu saja dia akan bermain."

Sempat Frustrasi

Sementara itu, Mkhitaryan sendiri mengaku sempat frustrasi karena belum mendapat kesempatan bermain. Padahal, gelandang berusia 27 tahun tersebut berharap dimainkan melawan Arsenal.

"Jelas saya tidak senang tapi saya berhasil mengubah rasa frustrasi ini dengan cara yang baik. Saya masih terus mencoba dan kerja keras agar bisa beradaptasi," ucap Mkhitaryan singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini