Sukses

Tentukan Formasi Timnas, Riedl Rahasiakan Tandem Boaz

Irfan Bachdim cedera, sehingga Boaz perlu tandem baru.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengaku bakal menerapkan formasi 4-4-1-1 di Piala AFF 2016. Namun, formasi itu kata Riedl akan mendapat penyesuaian tergantung lawan yang dihadapi Timnas.

"Tergantung seberapa kuat lawan kita nanti. Bisa saja kami akan taruh enam pemain di belakang dan kami maksimalkan peluang dari serangan balik," kata Riedl ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Kamis (16/11/2016).

Pemilihan formasi tersebut juga tidak terlepas dari cederanya Irfan Bachdim. Seperti diketahui, timnas dalam beberapa laga ujicoba memainkan formasi 4-4-2 dengan duet Bachdim dan Boaz di lini depan.

Meski terlihat akan memainkan satu striker, Riedl ternyata tetap menyiapkan tandem untuk Boaz Solossa. Sayangnya, ia enggan menyebut siapa pemain tersebut. "Saya tidak akan menceritakannya pada Anda (wartawan)" ujar Riedl.

Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura. Di pertandingan pertama, Indonesia langsung berhadapan dengan juara bertahan Thailand, Sabtu (19/11/2016).

Dibanding Indonesia, Thailand jelas lebih difavoritkan untuk menang. Maklum, selain berpredikat sebagai juara bertahan, permainan The War Elephant jauh di atas tim-tim yang berkiprah di Piala AFF.

"Kita tahu Thailand favorit dan pertandingan nanti akan sangat sulit. Permainan mereka berada di atas semua tim yang ada di turnamen ini," kata Riedl mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini