Sukses

Piala AFF 2016: Pencetak Gol Terbaik Asia Semangati Indonesia

Widodo Cahyono Putro meminta Timnas Indonesia bermain lepas dan tak membebani diri secara berlebihan di Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta Widodo Cahyono Putro memberikan suntikan semangat kepada pemain Timnas Indonesia yang kini sedang bersiap menghadapi Piala AFF 2016. "Tetaplah termotivasi dan junjung tinggi nama Indonesia," kata mantan striker Timnas Indonesia itu di Jakarta, Senin (14/11/2016), seperti dikutip dari Antara.

Ia meminta Boaz Solossa dan kawan-kawan untuk bermain lepas dan tak membebani diri secara berlebihan. Menurutnya, pesepak bola Indonesia mempunyai kualitas untuk bisa bersaing dengan para lawan di Piala AFF 2016, kompetisi internasional pertama Indonesia pascasanksi FIFA.

"Mari kita pulihkan persepakbolaan Indonesia di mata dunia," tutur pria yang kini melatih Sriwijaya FC itu.

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl belum menentukan komposisi akhir pemain yang akan dibawanya berlaga pada Piala AFF. Tetapi, setelah menjalani dua kali laga uji coba tandang di Myanmar dan Vietnam, tim pelatih sudah mengantongi 23 nama.

Dari nama-nama tersebut, ada sejumlah pesepak bola akan membuat debut di kompetisi internasional bersama skuat Garuda. Mereka antara lain Rudolof Yanto Basna (bek), Abdul Rahman (bek), Hansamu Yama Pranata (bek), Bayu Pradana (gelandang), dan Lerby Eliandry Pong Babu (penyerang).

Widodo memberikan sedikit nasihat kepada para debutan itu. "Sepak bola itu di mana-mana sama. Saya yakin pemain-pemain baru itu bisa membuktikan diri di Piala AFF nanti," ucap pencetak gol terbaik Piala Asia 1996 itu.

Timnas Indonesia bergabung di Grup A Piala AFF 2016 bersama tuan rumah Filipina, juara bertahan Thailand, dan Singapura. Pertandingan pertama skuat Garuda menghadapi juara bertahan Thailand di Manila pada 19 November mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini