Sukses

Coret Kiper Semen Padang, Skuat Timnas Piala AFF Komplet?

Alfred Riedl harus mencoret nama kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra.

Liputan6.com, Tangerang - Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl harus mencoret nama kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra dari daftar seleksi pemain untuk Piala AFF 2016. Pasalnya, Jandia belum bergabung dengan timnas hingga hari kedua pelatnas, Sabtu (12/11/2016).

Nama Jandia memang beberapa kali masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Riedl. Namun belakangan, Jandia tergusur dari tim dan tak dibawa dalam dua laga ujicoba melawan Myanmar dan Vietnam pekan lalu. Alasannya, kiper berusia 29 tahun itu mengalami cedera leher dan dikembalikan ke klubnya.

Dalam perkembangannya, Riedl memutuskan untuk memanggil kembali Jandia. Namun hingga hari kedua pelatnas, Jandia belum juga bergabung dengan timnas.

"Hingga hari ini Jandia belum datang maka ada konsekuensi untuk dia," ujar Riedl ditemui usai latihan timnas di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang.

Belakangan diketahui, nama Jandia justru masuk daftar susunan pemain Semen Padang untuk laga melawan Pusamania Borneo FC (PBFC). Ia bermain bagi Semen Padang sejak menit awal pertandingan dan membantu Semen Padang menang 2-1 atas PBFC.

"Kita akan berkonsultasi dengan liga untuk kondisi Jandia," ujar Riedl.

Dicoretnya Jandia dari tim membuat Riedl kini memiliki 23 pemain untuk Piala AFF 2016. Sebagaimana diketahui, sebuah tim hanya boleh membawa 23 pemain untuk ikut turnamen ini.

Dari 23 pemain, Riedl rencananya membawa tiga kiper, delapan pemain belakang, delapan pemain tengah, dan empat pemain depan. "Skuat kita juga merupakan kombinasi para pemain muda dan tua," ujar Riedl.

Di Piala AFF 2016, timnas tergabung di Grup A bersama tuan rumah Filipina, juara bertahan Thailand, dan Singapura. Di partai pertama, Sabtu (19/11/2016), timnas akan ditantang Thailand.

Beberapa nama di timnas Indonesia memang bakal merasakan Piala AFF di tingkat senior, pertama mereka. Para pemain tersebut antara lain Rudolof Yanto Basna, Evan Dimas, dan Hansamu Yama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini