Sukses

Berlatih Keras, Ricky/Rexa Rebut Juara di Sirnas Manado

Ricky/Rexa rebut juara di Sirnas Milo School Competition Manado untuk kategori beregu SD Putra.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi pasangan Ricky Rexy Karow/Rexa Christian Karow sukses mengantarkan SDN 99 Manado juara Sirnas Milo School Competition (MSC) 2016) untuk kategori beregu SD. Pasangan SDN 99 ini kalahkan Joshua Lengkerang/Kent Sondak dari SD Kawangkoan Kalawat dengan 21-15, 21-16.

Kemenangan ini membuat SDN 99 Manado sukses menang 2-1 atas SDN Kawangkoan Kalawat. Laga final kategori beregu SD dan SMP berlangsung meriah. Teriakan penonton yang mendukung tim jagoan meramaikan GOR Arie Lasut, Manado, tempat berlangsungnya pertandingan.

"Saya bersyukur sekali akhirnya perjuangan dan usaha kami bisa membuahkan hasil. Kami berhasil membawa pulang Piala Milo dan membanggakan sekolah kami,” kata Ricky seperti rilis yang diterima media.

Sedangkan di kategori beregu SD Putri, SDN 2 Sinindian berhasil menjadi juara setelah mengalahkan SD GMIM 49 Kaiwatu dengan skor 2-0. Untuk kategori beregu SMP Putri, SMPN 10 Manado berhasil mengalahkan SMPN 13 Manado dengan skor 2-0 dan pada kategori beregu SMP Putra, SMPN 10 Manado berhasil menjadi juara setelah mengalahkan SMPN 4 Kotamobagu dengan skor 2-1.

Pada pertandingan kategori perorangan tunggal putra kelompok usia U-15, Aldi Alfijar Rachman dari klub Djarum Kudus berhasil meraih poing ranking tertinggi setelah mengalahkan teman satu klubnya Robby Maulana dengan skor 21-19, 17-21 dan 21-13.

“Pertandingan hari ini sangat menegangkan, di set kedua saya sempat kehilangan konsentrasi, tetapi untung saja di set ketiga bisa kembali fokus dan bisa mengalahkan Robby. Saya senang sekali bisa menang hari ini karena ini merupakan kemenangan pertama saya," ujar Aldi.

Daftar Juara

Berikut daftar juara kategori perorangan Sirnas MSC Manado:



Kelompok U-15

Ganda Putri: Kelly Larissa/Shelandry Viola (Djarum Kudus)

Ganda Putra: Fernanda /Gabriel Christoper (Wintan Wijaya)

Tunggal Putri: Nurani Ratu Azzahra (Djarum Kudus)


Tunggal Putra: Aldi Alfijar (Djarum Kudus)


Kelompok U-13

Ganda Putri: Nethania/Rista Berlian (Djarum Kudus)

Ganda Putra : Bintang Diaz/Ivan Adi (Bintang BAdminton)

Tunggal Putri: Nethania Irawan (Djarum Kudus)

Tunggal Putra: Ivan Adi (Bintang Badminton)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini