Sukses

Semen Padang Vs PBFC: Tim Tamu Bergairah

Semen Padang akan menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion Haji Agus Salim, Jumat (11/11/2016).

Liputan6.com, Jakarta Semen Padang menjamu Pusamania Borneo FC pada lanjutan pekan ke-28 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion H. Agus Salim, Jumat (11/11/2016) sore WIB. Kabau Sirah pantas waspada karena PBFC sedang on-fire.

Pusamania Borneo FC terus mengalami peningkatan performa yang signifikan selama putaran kedua TSC 2016. Sempat terseok-seok di papan bawah, PBFC kini berhasil berada di posisi enam besar dengan koleksi 60 poin.

Keberhasilan ini tak terlepas dari konsistensi Ponaryo Astaman saat bertanding. Tercatat dalam lima laga terakhir, PBFC hanya menderita satu kekalahan dari Gresik United dengan skor 2-1. Sementara laga lain, tiga kali menang dan sekali seri.

Hebatnya lagi, dalam dua laga tandang beruntun, PBFC tak sekali pun menderita kekalahan. Mereka sukses mengumpulkan empat poin hasil dari menang  2-0 atas Persija serta imbang tanpa gol kontra Persipura Jayapura.

"Empat poin dari dua away, terus terang hasil yang cukup bagus dan mengembirakan buat kami, kini tinggal satu lagi tugas di Padang, dan kalau bisa kita ingin menyempurnakan dengan menambah poin lagi di away," kata kapten PBFC, Ponaryo Astaman.

Sayangnya, keinginan PBFC mencuri poin atas Semen Padang dipastikan bakal sulit. Pasalnya, enam pemain pilar dipastikan absen. Mereka adalah Hendra Ridwan, Edilson Tavares, Dian Agus Prasetyo, Lerby Eliandri, Gerard Pangkali dan Jad Noureddine.

"Kami memang masih dilanda krisis pemain. Ada 3 pemain yang sudah pasti tidak akan bermain. Belum lagi Leonard Tipamahu dan Terens Puhiri yang kondisinya pun masih dalam pemantauan tim medis kami. Tetapi, kami tak boleh kecil hati. Sebab, kami punya pemain lain yang siap mengisi posisi yang mereka tinggalkan," ungkap pelatih PBFC, Dragan Djukanovic.

Tren Positif Semen Padang

Kendati demikian, peluang PBFC untuk meneruskan tren positif laga tandang dipastikan tak sepenuhnya tertutup. Sebab, Semen Padang sedang mengalami inkonsistensi performa usai gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Skuat asuhan Nil Maizar tersebut takluk dari PS TNI (0-1) dan Arema Cronus (1-3). Sedangkan laga lain berakhir imbang 1-1 saat berduel dengan Sriwijaya di laga bertajuk Derby Sumatera. Hasil minor tersebut menempatkan Semen Padang di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan raihan 39 poin.

Meski sedang berada dalam kondisi sulit, Semen Padang tetap berpotensi membahayakan PBFC. Sebab tim kebanggaan orang Padang itu memiliki rapor laga kandang terbaik di antara kontestan Torabika Soccer Championship 2016, presented by im3 ooredoo. Dari 13 laga kandang yang sudah dilalui, Semen Padang hanya 1 kali seri dan 1 kali kalah. Sisanya, 11 laga, sukses mereka sapu bersih dengan kemenangan.

Prakiraan susunan pemain:
Semen Padang (4-2-3-1): Rivki Mokodompit, Embiri , Cassio de Jesus, Agung Prasetyo, Novan Sasongko, Irsyad Maulana, Muamer Svraka, Lee Gil-hoon, Riko Simanjuntak, Marcel Sacramento, Nur Iskandar.

Pusamania Borneo FC (4-2-3-1): Muhammad RIdho, Diego Michiels, Firly Apriansyah, Jefri Kurniawan, Zulkifli Syukur, Terens Puhiri, Ponaryo Astaman, Flavio Junior, Sandi Sute, Sultan Samma , Pedro Javier.

(Laporan: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.