Sukses

Ada Drone, Latihan Timnas Jelang Piala AFF Dimata-matai?

Latihan timnas sempat terhenti pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kejadian menarik dalam latihan tim nasional (timnas) Indonesia, Jumat (11/11/2016) pagi di Sekolah Pelita Harapan. Latihan sempat terhenti karena ada drone.

Ya, latihan yang dipimpin langsung Alfred Riedl ini berlangsung intensif sejak awal. Setelah mengawali latihan dengan pemanasan, ke-21 pemain dibagi menjadi dua kelompok besar.

Di sisi kiri lapangan, Riedl yang dibantu Wolfgang Pikal memfokuskan penyelesaian akhir. Sementara di sisi kanan lapangan para pemain bertahan fokus duel satu lawan satu.

Berjalan setengah jam, tiba-tiba ada drone yang berputar di atas lapangan. Sontak Riedl pun menghentikan latihan dan menunjuk drone tersebut.

Ia lalu berlari ke pinggir lapangan dan menemui operatornya yang masih remaja dan kemungkinan murid sekolah tersebut. Dengan wajah gusar, Riedl pun menghampirinya .

"Turunkan drone itu, Anda tidak boleh bermain di area sini. Anda bisa pindah ke lapangan lain," kata Riedl geram.

"Siapa nama Anda? Di Eropa tidak boleh bermain sembarangan seperti ini," katanya menegaskan.

Akhirnya remaja tersebut menurunkan dronenya dan meninggalkan lapangan. Riedl pun menyuruh anak asuhnya melanjutkan latihan.

Kejadian serupa pernah terjadi pada timnas Inggris di Piala Eropa 2016 kemarin. Bahkan saat itu aparat keamanan sampai melindungi pemain untuk mencegah hal-hal negatif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini