Sukses

Pesaing Berat Rossi Tolak Kembali ke MotoGP

Stoner kembali ke sirkuit setelah pensiun selama empat tahun.

Liputan6.com, Valencia - Casey Stoner menyatakan tidak mau terjun lagi sebagai pembalap profesional. Eks juara dunia MotoGP itu mengaku menikmati perannya sebagai pembalap penguji bagi tim Ducati.

Ya, sejak awal musim lalu, Stoner kembali ke sirkuit setelah pensiun selama empat tahun. Namun pesaing berat Valentino Rossi itu hanya menguji kemampuan motor Ducati di Malaysia, Misano dan Austria musim ini.

"Saya sudah tidak membalap selama empat tahun. Namun satu hal yang pasti saya tidak akan kembali tahun depan," ujar Stoner seperti dilansir Supersport.

"Memang benar saya akan hadir di MotoGP Valencia. Tetapi saya ke sana hanya untuk menguji motor saja," kata pembalap asal Australia itu menambahkan.

Ducati sendiri tampil cukup bagus musim ini. Mereka menempati posisi keempat klasemen dan dua kali meraih podium pertama.

"Sejak awal tes saya melihat banyak perubahan dan tim ini penuh orang berkomitmen. Dua pembalap kami Andrea Iannone dan Dovizioso sangat fantastis. Mereka menunjukkan kemampuan Ducati dan apa yang bisa dilakukan tim ini di masa mendatang," ucap Stoner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.