Sukses

Alasan Mengapa Isco Layak Gantikan Kroos di Lini Tengah Madrid

Seperti diketahui, Kroos mengalami cedera retak metatarsal kaki kanan saat membantu Madrid menang tiga gol tanpa balas atas Leganes

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane bisa jadi sedang pusing. Pasalnya,  pelatih asal Prancis tersebut harus mencari cara agar dampak negatif absennya Toni Kroos tidak begitu terasa.

Seperti diketahui, Kroos mengalami cedera retak metatarsal kaki kanan saat membantu Madrid menang tiga gol tanpa balas atas Leganes di ajang La Liga akhir pekan kemarin. Diperkirakan, Kroos harus absen setidaknya hingga dua bulan.

Akibat cedera ini, Kroos akan absen setidaknya di 5 partai. Di dua dari lima partai tersebut, Madrid akan melawan Atletico Madrid, Minggu (20/11/2016) dan Barcelona, Sabtu (3/11/2016).

Kroos sejatinya adalah pemain penting bagi Madrid. Dalam skema 4-3-3 racikan Zidane, Kroos adalah tandem sepadan bagi Luka Modric dan Casemiro.

Seperti dihimpun Whoscored, Kroos adalah penyumbang assists terbanyak bagi Madrid Kroos juga merupakan pemain dengan tingkat operan sukses paling tinggi yakni 91,7 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isco Bisa Gantikan Kroos

Lantas apa yang bisa diperbuat Zidane untuk mensiasati absennya Kroos. Memainkan Isco bisa jadi jawabannya.

Melongok ke bangku stok pemain Madrid, Zidane sebetulnya punya amunisi cukup untuk menutup lubang yang ditinggalkan Kroos. Namun yang paling mendekati Kroos adalah Isco.

Pemain berusia 24 tahun itu memang jarang dimainkan. Namun ia memiliki kualitas yang sepadan dengan Kroos.

Isco memiliki tingkat akurasi operan rata-rata 89 persen dan tingkat akurasi tembakan mencapai 60 persen. Pemain yang diboyong dari Malaga ini juga telah mencetak 2 gol dari 8 pertandingan di Liga Spanyol musim ini.

Selain untuk menutup lubang yang ditinggalkan Kroos, memainkan Isco juga berguna untuk meredam rumor kepergian sang pemain.

Isco disebut-sebut sedang diincar dua klub yaitu Bayern Muenchen dan Tottenham Hotspur. Sang pemain pun sudah mengutarakan niatan untuk hengkang.

"Saya telah tak bermain selama dua bulan. Sulit menerima hal itu ketika Anda berlatih dengan baik, tapi pelatih tak pernah melirik Anda," ujar Isco seperti dilansir Sky Sports Oktober silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini