Sukses

Curry Pecahkan Rekor Tembakan Tiga Angka, Warriors Bangkit

Curry dalam laga ini mampu melesakkan 13 point ke jaring Pelicans

Liputan6.com, San Fransisco- Stephen Curry bangkit dari keterpurukan di laga sebelumnya. Curry memecahkan rekor tembakan tiga angka terbanyak dalam sebuah laga NBA guna membantu Golden State Warriors menang 116-106 atas New Orleans Pelicans, Selasa (8/11/2016) siang WIB.

Dalam laga yang digelar di ORACLE Arena itu, Curry melesakkan 13 kali tembakan tiga angka dari 17 percobaan. Belum pernah ada pemain yang bisa mencetak 13 tembakan tiga angka dalam satu pertandingan.

Rekor three point terbanyak satu pertandingan sebelumnya adalah 12 kali yang dipegang oleh Curry bersama Donyell Marshall dan Kobe Bryant. Curry mencetak 12 tembakan tiga angka Februari lalu saat melawan Oklahoma City Thunder.

Keberhasilan Curry memecahkan rekor ini sekaligus menjadi momentum kebangkitannya. Pada laga sebelumnya Curry tak mampu melesakkan satupun tembakan tiga angka dari 10 percobaan. Rekor Curry yang selalu mencetak three point dalam 157 laga terhenti di laga melawan Lakers.

Di paruh pertama Curry sudah membuat enam tembakan tiga angka sehingga membuat Warriors unggul 63-49 saat jeda. Pelicans mencoba mendekat di kuarter tiga. Namun Curry menjawabnya dengan rentetan tembakan tiga angka sehingga Warriors tetap unggul jauh.

Pada laga tersebut Curry total menyumbang 46 angka untuk Warriors. Klay Thompson menyusul dengan 24 angka. Sedangkan Kevin Durant menghasilkan 22 angka.

Di kubu Pelicans, Anthony Davis kembali tampil gemilang dengan 33 angka dan 13 rebound. Akan tetapi Davis tak mampu menolong Pelicans merebut kemenangan pertama di musim 2016/2017. Pelicans selalu kalah dari tujuh laga di awal musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.