Sukses

Kans Juara Liverpool Mulai Menguat

Liverpool baru saja menang 6-1 atas Watford di lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Tak banyak yang menjagokan Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris 2016/17. Publik lebih fokus membicarakan Manchester United (MU) dan Manchester City (ManCity), serta Chelsea.

Maklum, ketiga klub tersebut baru saja mendatangkan manajer baru dengan nama besar. MU mendatangkan Jose Mourinho, ManCity mendaratkan Pep Guardiola, dan Chelsea yang merekrut Antonio Conte.

Perbincangan soal juara lantas berpusat pada tiga klub tersebut, terutama MU dan ManCity karena sengitnya rivalitas antara Mourinho dan Guardiola. Sementara, Chelsea juga diunggulkan berkat rekam jejak mumpuni Conte bersama Juventus di Liga Italia.

Selain itu, hasil di tiga pertandingan awal musim juga tak membuat Liverpool langsung melejit di papan klasemen. Menang 4-3 atas Arsenal di pertandingan pembuka, Liverpool kalah 0-2 dari Burnley dan imbang 1-1 dari Tottenham Hotspur.

Namun peningkatan signifikan mulai ditunjukkan pasukan Jurgen Klopp usai tiga laga tersebut. Sudah delapan pertandingan, Jordan Henderson dan kawan-kawan tak tersentuh kekalahan (7 menang, 1 imbang). Yang terbaru, Liverpool baru saja menghajar Watford 6-1, Minggu (6/11/2016) di Anfield.

Hasil tersebut membuat Liverpool kini berada di posisi satu klasemen sementara dengan 26 poin. Memang, Liverpool hanya unggul 1 poin dari Chelsea yang menguntit dari posisi kedua. Perjalanan liga musim ini pun masih panjang.

Namun hal ini setidaknya membuktikan kalau kans juara Liverpool mulai menguat. Beberapa fakta pun mendukung hal tersebut.

Salah satunya adalah fakta kalau Liverpool hanya menyisakan ManCity sebagai lawan yang di atas kertas sepadan dengan mereka di paruh pertama musim ini. Hal itu tentu memperkecil peluang mereka untuk kehilangan poin.

Para pemain Liverpool di pertandingan melawan Watford, Minggu (6/11/2016). Di pertandingan itu, Liverpool menang 6-1.

Bandingkan dengan Chelsea yang masih harus berhadapan dengan Tottenham Hotspur dan ManCity. Atau Arsenal yang masih harus berduel dengan MU juga ManCity sebelum paruh pertama musim 2016/17 usai.

Ini bisa dijadikan Liverpool sebagai pijakan untuk memperlebar jarak dari para pesaingnya. Syaratnya, The Reds harus bisa memenangkan partai melawan klub yang di atas kertas, ada di bawah mereka, setidaknya sampai paruh pertama berakhir.

Dari delapan partai tersisa sebelum paruh pertama usai, Liverpool masih harus berhadapan dengan Southampton, Sunderland, Bournemouth, West Ham United, Middlesbrough, Everton, Stoke City, dan akhirnya ManCity.

Jika Liverpool bisa menaklukkan delapan klub tersebut, juara paruh musim bisa dalam genggaman. Ini tentu makin memperbesar kans Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris 2016/17.

"Kami mulai mengumpulkan poin, tapi kami harus tetap seperti ini. Lalu, kami akan lihat di mana posisi kami saat akhir musim nanti," kata Klopp seperti dilansir BBC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris