Sukses

8 Fakta Menarik Hasil Imbang Myanmar Vs Indonesia

Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Myanmar dalam uji coba yang berlangsung di Yangon, Jumat (4/11/2016).

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 0-0 saat melawan tuan rumah Myanmar di Stadion Thuwuna, Yangon, Jumat (4/11). Meski menguasai penguasaan bola hingga 57%, namun barisan depan Indonesia terlihat kurang menggigit.

Dalam laga itu, pelatih Alfred Riedl memainkan pola 4-4-2 dengan memasang duet Boaz Solossa dan Lerby Eliandry. Empat gelandang diperankan oleh Bayu Gatra, Evan Dimas, Bayu Pradana, dan Zulham Zamrun.

Ini merupakan hasil imbang ke-9 dalam pertemuan kedua tim. Total, dari 38 perjumpaan, Myanmar masih unggul dengan 16 kemenangan, sementara Indonesia 13 kali menang.

Berikut ini 9 fakta menarik lainnya:

1. Laga melawan Myanmar menjadi laga tandang pertama timnas Indonesia usai berakhirnya sanksi dari FIFA. Meski bertajuk persahabatan, namun hasil seri ini cukup positif karena setidaknya bisa mengatasi tekanan suporter lawan.

2. Laga kontra Myanmar merupakan laga ketiga Indonesia dalam uji coba selepas sanksi FIFA. Sebelumnya Skuad Garuda menjamu Malaysia dan Vietnam. Hasilnya adalah 1 menang dan 2 seri.

3. Dari tiga laga uji coba, Indonesia dua kali ini mengalami clean sheet alias tak kebobolan. Sebelumnya terjadi saat menang 3-0 atas Malaysia. Dalam tiga laga, Indonesia mencetak 5 gol dan kemasukan 2 gol.

4. Dalam melawan Myanmar ini, untuk pertama kali pelatih Alfred Riedl tak menurunkan Andik Vermansah serta Irfan Bachdim sebagai starter. Andik diganti Bayu Gatra, sedangkan Irfan diganti Lerby Eliandry.

5. Skor 0-0 kali ini menjadi hasil imbang ke-9 yang diraih Indonesia saat bersua Myanmar. Total, dari 38 pertemuan, Indonesia masih kalah yakni meraih 13 kemenangan. Sementara Myanmar mampu menang 16 kali.

6. Ini merupakan skor 0-0 pertama sejak 2006 pertemuan Indonesia dan Myanmar. Dalam 6 laga secara beruntun sejak 2006 - sebelum sekarang - selalu tercipta gol dalam laga keduanya.

7. Dalam laga ini, ada satu sosok pemain Indonesia yang pertama kali ditampilkan sebagai starter bersama Skuad Garuda senior. Dia adalah penyerang Pusamania Borneo FC, Lerby Eliandry.

8. Hasil seri di kandang Myanmar cukup positif bagi Indonesia. Pasalnya dalam dua laga sebelumnya di kandang Myanmar, Indonesia selalu kalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.