Sukses

Terbang ke Myanmar, Riedl Pasang Target Khusus untuk Timnas

Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar dalam laga ujicoba di Yangoon, 4 November 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Nasional Indonesia baru saja bertolak ke Yangoon, Myanmar, Rabu (2/11/2016) siang WIB, dari Bandara Internasional Soekarno Hatta. Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl mengungkapkan ingin mencari komposisi pemain terbaik dalam lawatan ujicoba kali ini.

Skuat Garuda dijadwalkan menjalani dua laga uji coba sebelum turun di ajang Piala AFF 2016. Dengan membawa 23 pemain, Timnas Indonesia akan melawan Myanmar pada 4 November dan Vietnam empat hari kemudian.

"Dua latihan terakhir merupakan latihan yang keras. Karena memang kami tidak 100 persen menyiapkan diri untuk lawan Myanmar. Jadi persiapan kami hanya untuk mendapatkan ritme dari latihan keras ini," lata Riedl kepada wartawan di terminal keberangkatan bandara.

Indonesia punya modal bagus sebelum bertandang ke Myanmar. Dalam dua uji coba sebelumnya, Irfan Bachdim dan kawan-kawan menang 3-0 atas Malaysia dan mengimbangi Vietnam 2-2 pada awal Oktober lalu.

Di sisi lain, dalam empat pertemuan terakhir Indonesia versus Myanmar, skuat Garuda unggul dengan tiga kali menang dan sekali kalah. Namun, Riedl menganggap rekor ini tidak dapat dijadikan patokan mengingat motivasi berlebih Myanmar sebagai tuan rumah Piala AFF 2016 nanti.

"Mereka tentu sangat termotivasi karena mereka yang menjadi tuan rumah dan mereka mempunyai persiapan yang panjang. Akan menjadi sulit bagi kami dalam laga ini tentunya. Namun, saya harap kami mampu memberikan hasil yang bagus," tutur Riedl.

"Target hadapi Myanmar dan Vietnam adalah untuk menentukan starting XI di laga pertama di Manila (fase grup Piala AFF) dan juga melihat kemajuan para pemain serta tentu saja ingin mendapatkan hasil," ucapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.