Sukses

Mata Akui MU Sulit Bangkit Usai Era Ferguson

Kinerja manajer baru Jose Mourinho juga sejauh ini tidak sepenuhnya meyakinkan.

Liputan6.com, Jakarta Juan Mata mengatakan tidak mudah bagi Manchester United untuk segera meraih lagi kejayaan usai kepergian Alex Ferguson. Meski begitu dia tetap berharap pemain MU tetap berjuang untuk meraih gelar setelah melalui beberapa musim yang sulit.

MU kembali berjuang untuk meraih mahkota Premier League sejak Ferguson memilih untuk pensiun pada tahun 2013. Setelah itu, penggantinya David Moyes, kemudian Louis van Gaal gagal meraih prestasi, bahkan mendorong mereka kepada putusan pemecatan.

Manajer baru Jose Mourinho juga sejauh ini tidak sepenuhnya meyakinkan. Namun demikian, Mata tetap optimistis timnya akan segera berubah menjadi lebih baik.

"Sulit untuk memulai era baru setelah Sir Alex di sini," kata Mata kepada wartawan.

"Tapi saya akan memberitahu orang-orang bahwa klub ini cepat atau lambat akan bertarung lagi untuk meraih gelar, dan mudah-mudahan musim ini."

Menurut Mata, MU adalah skuat yang besar dan juga dukungan luar biasa di belakangnya.

"Kami tahu kami bisa melakukan lebih baik lagi dalam beberapa hal. Sepak bola adalah tentang kemenangan dan juga tentang bagaimana Anda menang, serta kepercayaan diri di lapangan," kata Mata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.