Sukses

Gelandang MU Siap Bungkam Fenerbahce

MU akan menghadapi Fenerbahce dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Liga Europa, Kamis (3/11/2016).

Liputan6.com, Manchester - Bintang Manchester United, Juan Mata, percaya timnya berada di jalur yang benar, meski gagal mencetak gol saat melawan Burnley. Mata menyebut Setan Merah --julukan MU-- bisa mendapat poin maksimal saat melawan Fenerbahce.

Tim besutan Jose Mourinho itu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Burnley di Old Trafford pekan lalu, dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Padahal, skuat Setan Merah melepaskan 37 tembakan yang mengarah ke gawang lawan.

"Kami memiliki sepakan yang tidak terhitung jumlahnya. Kinerja kiper lawan sungguh luar biasa dan itu membuat gol untuk kami tidak tercipta," kata Mata di blog mingguannya.

Bagi Mata, hasil yang diraih Setan Merah pekan lalu merupakan hal yang wajar di dunia sepak bola. Pria asal Spanyol itu menambahkan bawa permainan MU sudah meningkat.

"Skor yang kejam memang sering terjadi dan biasanya tidak sesuai dengan yang sudah dilakukan. Terkadang, Anda tidak pantas meraih kemenangan, tapi Anda dapat tiga poin," ucapnya.

"Sejujurnya, saya berpikir kalau kinerja MU saat melawan Burnley sudah sesuai gagasan yang ingin kami mainkan. Kami tidak perlu melihat ini dari sisi negatif, karena kami sudah melakukan dengan baik," ujar Mata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantang Fenerbahce

Merasa sudah solid, playmaker berusia 28 tahun tersebut optimistis meraih tiga poin di Istanbul. MU akan menghadapi Fenerbahce dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Liga Europa, Kamis (3/11/2016).

"Saya percaya tim ini berada di jalur yang benar. Kami sudah keluar dari masa-masa sulit di bulan Oktober. Kami juga menunjukkan sudah bersatu. Sekarang kami bisa mengalahkan siapa pun, termasuk untuk pertandingan hari Kamis," ujarnya.

Pada pertemuan pertama di Old Trafford, 21 Oktober lalu, Setan Merah menang 4-1. Kemenangan itu membuat MU mengoleksi enam angka dari tiga pertandingan di Grup A.

Juan Mata. (Reuters/Darren Staples)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

Video Terkini