Sukses

Fakta Menarik City Vs Barca: Messi Rajin Bobol Tim Inggris

Manchester City bakal menjamu Barcelona di Etihad Stadium, Selasa (1/11/2016).

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City bakal menjamu Barcelona di Etihad Stadium, Selasa (1/11/2016) dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Liga Champions. Ini akan menjadi pertemuan ketujuh bagi kedua tim.

Dalam enam pertandingan sebelumnya, Manchester Biru baru meraih satu kemenangan. Adapun Barcelona sudah mengoleksi lima kemenangan atas tim yang saat ini dilatih Pep Guardiola itu.

Pada pertemuan terakhir, City kalah telak dari Barcelona dengan skor 0-4 di Camp Nou Stadium, 20 Oktober lalu. Lionel Messi mencetak tiga gol dalam pertandingan tersebut. Satu gol Barca lainnya ditorehkan Neymar.

Jelang pertandingan nanti, ada beberapa fakta menarik yang patut diperhatikan. Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta menarik Manchester City Vs Barcelona

1. Dari lima kemenangan melawan Manchester City, Barcelona mencetak 11 gol dan hanya kemasukan dua gol.

2. Kekalahan di Camp Nou dengan skor 0-4 merupakan hasil terburuk Manchester City di Liga Champions.

3. Ketika bertanding di Etihad Stadium pada ajang Liga Champions, Manchester City belum merasakan kekalahan. City mencatatkan empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Manchester City. (AFP/Oli Scarff)

4. Barcelona memenangkan tiga pertandingan terakhir melawan tim asal Inggris di pentas Liga Champions. Dua di antaranya melawan Manchester City.

5. Dari lima duel Barcelona melawan Manchester City, ada lima kartu merah yang dikeluarkan wasit. Empat di antaranya menjadi milik City, dan satu lagi ditujukan kepada Los Blaugrana.

6. Lionel Messi menjadi momok untuk pertahanan City. Dia terlibat dalam lima gol terakhir Barcelona ke gawang Manchester City. Messi mencetak tiga gol dan menyumbang dua assists.

7. Messi sudah mencetak enam gol di Liga Champions musim ini. Dia juga tercatat telah mencetak 15 gol dari 13 pertandingan melawan tim asal Inggris di ajang Liga Champions.

Lionel Messi. (AFP/Lluis Gene)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini