Sukses

Rapor Pemain Persib Bandung Usai Imbangi PSM Makassar

Persib Bandung secara dramatis sukses imbangi PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung bermain imbang 2-2 kontra PSM Makassar pada pekan ke-26 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Andi Matallatta, Sabtu (29/10/2016). Laga ini juga diwarnai dengan kartu merah pemain PSM, Zulvin Zamrun.

Juku Eja berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang diciptakan Titus Bonai pada menit kesembilan. Persib baru bisa membalas melalui gol yang diciptakan wonderkid Persib Bandung Febry Haryadi pada menit ke-19 untuk membawa skor sama kuat 1-1.

Maung Bandung kembali tertinggal 1-2 ketika Ronald Hikspoors mencetak gol perdananya di Indonesia pada menit ke-66. Namun, kemenangan PSM di depan mata harus sirna uai Kim Jeffrey Kurniawan mencetak gol pada menit ke-90+2.

Hasil imbang ini membuat Persib tetap berada di peringkat kedelapan dengan koleksi 38 poin. Sementara PSM naik satu peringkat ke posisi kesembilan dengan 37 poin.

Berikut adalah rapor pemain Persib vs PSM:

M Natshir (7): Kendati kebobolan dua gol, performa Natshir bisa dibilang sangat bersinar. Tercatat kiper muda ini setidaknya membuat empat penyelamatan gemilang sepanjang laga.

Tony Sucipto (6,5): Sangat disiplin menjaga serangan dari sektor sayap kiri pertahanan Persib. Tony baru berani maju membantu serangan ketika PSM bermain dengan 10 pemain.

Vladimir Vujovic (6,5): Sempat kecolongan pada gol pertama yang diciptakan oleh Titus Bonai. Vladimir juga bermain tak terlalu disiplin karena gagal menjaga emosi saat bertanding.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapor Pemain Lainnya

Diogo Fereira (7): Penampilan terbaik Diogo bersama Persib. Meski sempat kecolongan lewat gol Titus Bonai, Diogo bisa memperbaiki performanya di sisa laga.

Jajang Sukmara (6,5): Jajang lebih difokuskan untuk menjaga pertahanan ketimbang menyerang. Kehadiran Jajang di sektor kanan juga menjadi alasan permainan agresif Muhammad Rahmat tak berkembang.

Hariono (7,5): Tampil apik sebagai gelandang jangkar. Intersep-intersep yang dia lakukan membuat lini tengah PSM sangat kesulitan mengembangkan permainan. Hariono juga mampu meladeni permainan dua gelandang asing PSM Ronald Hikspor dan Willem Jan Pluim.

Kim Jeffrey Kurniawan (7,5): Memerankan tugas sebagai gelandang box-to-box dengan sangat baik. Kim juga berhasil mencetak gol penyama kedudukan untuk membawa Maung Bandung terhindar dari kekalahan.

Marco Flores (6,5): Tampak masih belum padu dengan permainan Persib dibuktikan dari seringnya salah mengirim umpan. Akan tetapi, Marco berandil besar pada gol pertama Persib usai mengirimkan assist kepada Febry Haryadi.

Febry Haryadi (8): Bintang pada laga ini. Performanya sangat menawan di sektor sayap kanan. Tusukan-tusukan yang dilakukan Febri dari sektor sayap ke dalam kotak penalti PSM berulang kali sangat merepotkan. Febri juga mampu mencetak satu gol pada laga ini.

Samsul Arif (6): Dimainkan sebagai sayap kiri membuat performa Arif tak terlalu berkembang. Tercatat eks pemain Arema ini hanya mampu melepaskan satu tembakan yang masih membentur tiang gawang PSM.

Sergio Van Dijk (6): Tak terlalu bersinar. Van Dijk gagal melepaskan diri dari pengawalan ketat duet bek tengah PSM, Kwon Jun dan Ardan Aras.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini