Sukses

Babak I: Persib Ungguli GU Berkat Gol Atep

Sudah tiga gol yang disumbangkan Atep di TSC 2016.

Liputan6.com, Cikarang - Persib Bandung berpeluang melanjutkan tren tak terkalahkan mereka di laga kandang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Di babak pertama, mereka unggul 1-0 atas Gresik United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (22/10/2016).

Bertindak sebagai tuan rumah, Persib langsung mengambil alih kendali permainan sejak awal. Apalagi, pelatih Djadjang Nurjaman juga menurunkan kekuatan terbaiknya. Febri Hariyadi yang tengah bersinar dan pemain senior seperti Hariono, Atep, Samsul Arif diturunkan sejak awal.

Namun, justru tim tamu yang mengancam lebih dulu. Di menit keempat, Jusmadi melepaskan tendangan keras yang masih melambung tinggi. Ancaman itu diciptakan Jusmadi setelah Rudi Setiawan yang lebih dulu membuat lini belakang Persib ketar-ketir.

Di menit ke-11, giliran Persib yang mengancam gawang Gresik kawalan Dimas Galih Pratama. Bola liar hasil umpan silang Toni Sucipto sempat mengarah ke Robertino. Sayang, sepakan Robertino masih bisa ditepis Dimas Galih.

Gol yang dinanti Persib akhirnya datang di menit ke-22. Sepakan keras Samsul Arif diarahkan Atep dengan kontrol dadanya dan berubah menjadi gol. Para pemain Gresik, bahkan Atep sendiri, tak menyangka peluang itu berubah menjadi gol.

Unggul 1-0 membuat kepercayaan diri Maung Bandung semakin tinggi. Namun, Gresik juga percaya diri meningkatkan intensitas serangan untuk menciptakan gol penyeimbang. Salah satu peluang Gresik tercipta di menit ke-33. Sayang, tendangan keras Ghozali Siregar dari luar kotak penalti mampu ditepis kiper M Natshir Fadhil.

Dua menit kemudian, giliran Persib yang mengancam gawang Gresik. Berawal dari manuver Samsul Arif di sisi kanan pertahanan Gresik, Febri Hariyadi gagal memaksimalkan bola liar meski berdiri tanpa kawalan.

Kurang rapatnya lini belakang Gresik kembali dimanfaatkan Persib untuk menciptakan peluang. Di menit ke-39, Atep melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang masih diamankan Dimas Galih.

Di pengujung laga, Gresik justru harus kehilangan satu pemainnya. Patrick Da Silva diganjar kartu merah setelah dengan sengaja menyikut Robertino. Laga babak pertama pun diakhiri dengan keunggulan 1-0 dan jumlah pemain untuk Persib.

Susunan Pemain:

Persib: M Natshir Fadhil; Tony Sucipto, Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Diogo Alves, Hariono, Robertino Pugliara, Febri Hariyadi, Atep, Samsul Arif, Marcos Abel

Gresik: Dimas Galih Pratama; Roni Rosadi, Sasa Zecevic, Achmad Faris, Sigit Meiko, Jusmadi, M Sidik Saimima, Yusuf Effendi, Ghozali Siregar, Rudi Setiawan, Patrick Daniel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini